CONNECT WITH US!

Meikarta Tak Hanya Dikerjakan Sendiri oleh Lippo Group

Reporter : Ayu Siti Rachma | Senin, 11 September 2017 10:16
(Sumber: Shutterstock)
Tak heran, jika nantinya Meikarta akan dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang yang lengkap dan memadai.

Dream - Meikarta santer terdengar sebagai salah satu megaproyek prestisius buatan Lippo Group. Kota baru ini pun diklaim lebih indah dari Jakarta. Betapa tidak, pada tahap pertama pembangunannya saja dikerjakan di lahan seluas 500 hektare. Demi merealisasikan proyek tersebut Lippo Group pun menggelontorkan dana investasi fantastis senilai ratusan triliun Rupiah.

Tak heran, jika nantinya Meikarta akan dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang yang lengkap dan memadai. Mulai rumah sakit bertaraf internasional, sekolah dari SD hingga perguruan tinggi, pusat perbelanjaan seperti mal, juga hotel bintang 5 di Meikarta.

Menariknya, Meikarta ternyata tidak dikerjakan sendiri. Kendati Lippo berinvestasi besar, tetapi CEO Lippo Group, James Riady, mengaku jika dana investasi tersebut diperolah pula dari investor asal Jepang. Beberapa investor tersebut antara lain, Mitsubishi, Toyota, juga Sanko Sofian.

Kehadiran investor itu pun dijadikan Lippo sebagai strategi pendanaan dalam membangun Meikarta. Pihak Lippo sendiri juga mengaku jika 35 persen pendanaan Meikarta ini berasal dari khas Lippo. Sementara sisanya diperoleh dari kerjasama dengan mitra, baik dalam maupun luar negeri.

Kehadiran investor dari Jepang misalnya, hal tersebut nantinya akan terealisasi dalam wujud apartemen yang bernuansa Jepang. Setidaknya itulah yang ingin diwujudkan oleh Toyota dan Mitsubishi. Di samping investor asing, beberapa kontraktor lokal juga turut ambil bagian dalam proyek Meikarta ini, antara lain PT Total Bangun Persada, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT PP Properti Tbk, dan lainnya.

Meikarta sendiri nantinya akan menawarkan hunian yang mendukung gaya hidup modern. Ada empat tipe apartemen yang bisa dipilih, mulai dari Asian, American, European, dan Modern. Fasilitasnya juga nggak kalah, yaitu dilengkapi dengan pusat perkantoran dan bisnis, hotel bintang 5, fasilitas pendidikan bertaraf internasional, hingga gedung opera.

Ada juga kawasan Central Park yang menjadi ikon sekaligus jantung dari kota masa depan ini. Central Park adalah taman terbuka hijau seluas 100 hektar dengan sebuah danau reservoir di tengahnya. Danau ini nantinya berfungsi untuk penanggulangan banjir.

Adapun informasi lebih lengkap seputar megaproyek Meikarta dapat langsung diakses via meikarta.com.

Melly Mono - 'Bagi Rasa' (Acoustic Interview)