Jadi Menteri, Erick Thohir Dapat Ruang Kerja Terbaik Sepanjang Kariernya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 1 November 2019 09:39
Jadi Menteri, Erick Thohir Dapat Ruang Kerja Terbaik Sepanjang Kariernya
Dia mengharapkan ini saat bertugas menjadi menteri.

Dream – Erick Thohir telah hampir sebulan menjalani tugas baru sebagai menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Posisi itu membuatnya harus berpindah ke kantor barunya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Berada di kawasan yang dikenal sebagai daerah ring I karena dekat dengan Istana Presiden, Erick mengaku mendapatkan pengalaman berbeda. Selain membawahi 140 perusahaan milik pemerintah, pria yang terkenal senang dengan dunia olahraga ini punya tempat kerja terbaik. 

Mengutip akun Instagramnya, @erickthohir, Erick mengatakan tempat kerjanya saat ini merupakan yang terbaik sepanjang perjalanan kariernya.

Dalam foto tersebut, terlihat sang menteri tengah berpose di depan jendela ruang kerjanya yang langsung menghadap ke kawasan Monumen Nasional (Monas). 

“ Mendapat pemandangan ruang kerja terbaik, sepanjang karir saya. Semoga menjadi awal yang baik juga ke depannya,” kata dia.

Erick Thohir memandangi Monas.© Akun Instagram, @erickthohir.

1 dari 5 halaman

Diamini Warganet

Warganet ramai-ramai mengamini doa Erick. Mereka juga mendoakan dia agar bisa mengemban tugasnya dengan baik.

“ Good luck. Selamat bekerja,” tulis @andarmustafa.

“ Aamiin YRA, harapan publik kepada Bapak cukup besar,” tulis @achadarachmawati.

“ Aamiin, semoga sukses, Pak Erick membesarkan BUMN,” tulis @weweng_chaniago.

“ Selamat berkarya, Pak Menteri BUMN (Erick Thohir). Semoga memberi perubahan dan kemajuan untuk bangsa kita. Salam hormat,” tulis @albertussulistiyo.

2 dari 5 halaman

Sah! Dua Bos BUMN Jadi Wakil Menteri Erick Thohir

Dream – Dua orang direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diangkat menjadi wakil menteri dalam kabinet Indonesia Maju. Pengangkatan ini membuat kedua direksi perusahaan pelat merahini diwajikan mundur dari jabatannya. 

Kedua direksi yang resmi menjabat Wakil Menteri BUMN tersebut adalah Direktur Utama PT Inalum (Persero), Budi Gunadi Sadikin, dan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Tbk) Persero, Kartika Wirjoatmodjo.

“ Intinya, Pak Presiden ingin pemain BUMN menjadi kompetitif, membangun swasta dan ekonomi,” kata Kartika di Istana Negara, Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Jumat, 25 Oktober 2019..

Dia dan Budi Gunadi juga diharapkan bisa mengembangkan ekspansi global, termasuk dari sisi talent. “ Kami akan mencari putra-putri terbaik Indonesia,” kata Kartika.

 

© Dream

 

Tercatat sebagai bos BUMN, Budi Gunadi dan Kartika menuturkan akan mengundurkan diri. “ Ini, kan, perusahaan (Inalum) bukan perusahaan terbuka. Harusnya lebih gampang,” kata dia.

Kartika mengatakan akan segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri tentang pengunduran dirinya. Rapat ini akan digelar 40 hari ke depan.

Terkait posisi mereka yang masih menjabat sebagai direktur utama, Budi dan Kartika akan segera melakukan pengunduran diri.

(Sumber: Liputan6.com/Athika Rahma)

3 dari 5 halaman

Kartika Wirjoatmojo, Bos Mandiri Calon Wamen BUMN

Dream – Ada belasan nama yang digadang-gadang jadi wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya adalah Kartika Wirjoatmojo.

Nama Kartika mencuat setelah Menteri BUMN, Erick Thohir, mengusulkannya sebagai calon wakil menteri (wamen) BUMN.

 

© Dream

 

“ Iya, itu salah satu kandidat. Saya rasa profesional dan lebih muda dari saya, kan,” kata Erick Thohir di Jakarta, dikutip dari Merdeka.com , Jumat 25 Oktober 2019.

Siapa Kartika Wirjoatmojo?

4 dari 5 halaman

Bos Bank Mandiri

Dikutip dari berbagai sumber, pria kelahiran 1973 ini menjabat sebagai direktur utama PT Bank Mandiri Tbk (Persero).

Kartika pernah menjabat sebagai CEO Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) selama 1 tahun 3 bulan.

Pria yang akrab dipanggil Tiko ini makan asam garam di Bank Mandiri. Lulusan Rotterdam School of Management Erasmus University ini, menjabat beberapa jabatan penting di Bank Mandiri Group, seperti direktur Mandiri dan managing director di Mandiri Sekuritas.

Pemilik akun Instagram @tikomandiri ini juga pernah menjadi konsultan di The Boston Consulting Group.

5 dari 5 halaman

Usulkan Kartika

Sebelumnya, Erick Thohir menyebut, saat ini ada sejumlah calon yang bakal diusulkan untuk mengisi posisi orang nomor dua di Kementerian BUMN. Salah satunya ada mantan bos LPS.

" Iya salah satu kandidat saya rasa profesional dan lebih muda dari saya kan," kata dia di Kementerian BUMN, Jakarta, dikutip dari Merdeka.com.

Menurut Erick, pemilihan Wakil Menteri BUMN akan dibahas di rapat koordinasi terbatas dalam waktu dekat.

Meski demikian, Erick belum bisa memastikan secara pasti siapa yang akhirnya menjadi Wamen BUMN.

Erick menjelaskan, dengan cakupan BUMN yang luas, ada kemungkinan Wakil Menteri diisi beberapa orang. Hal tersebut juga telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

" Ya kalau 142 (perusahaan) bisa dua (Wamen) bisa tiga. Bahkan Pak Presiden bilang kalau perlu lima, ya,” ujar pengusaha yang juga mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini.

Beri Komentar