Ambisi BNI Syariah Cetak 650 Pengusaha Baru

Reporter : Ramdania
Selasa, 3 November 2015 09:01
Ambisi BNI Syariah Cetak 650 Pengusaha Baru
BNI Syariah melakukan beberapa program guna mengembangkan wirausaha di tanah air.

Dream - BNI Syariah melalui program Hasanah Empowerment yang merupakan kelanjutan Mutiara Bangsa BerHasanah (MBB) menargetkan dapat membina sedikitnya 650 orang mitra.

Para calon pengusaha ini akan diberikan pendidikan dan pelatihan, serta modal kerja untuk mengembangkan bidang kerajinan, lingkungan, serta pertanian dan peternakan.

Perusahaan juga bakal menggandeng duta MBB, seperti yang telah dilakukan pekan lalu di Bantul, Yogyakarta, bersama Eko Dadiek, seorang pengusaha pengolah urin dan kotoran sapi.

Berdasarkan keterangan pers, BNI Syariah dan Eko mengembangkan Kompatriot Socialpreneur Centre, sebuah kantor yang berdiri di atas tanah seluas 3.000 meter persegi yang dilengkapi berbagai fasilitas. Nantinya, kompatriot socialpreneur ini akan menjadi lembaga nonformal pendidikan dan pelatihan kewirausahaan.

Dana pengembangan wirausaha ini berasal dari zakat perusahaan BNI Syariah sekitar Rp 1 miliar.

Dalam program Hasanah Empowerment 2015 zakat perusahaan BNI Syariah diberikan dalam bentuk pendidikan dan pelatihan dengan porsi 35 persen. Sementara sisanya, akan dialokasikan untuk modal kerja sebesar 65 persen.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More