Strategi MMKSI Genjot Penjualan di Pasar Otomotif Tahun 2023

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 6 April 2023 18:45
Strategi MMKSI Genjot Penjualan di Pasar Otomotif Tahun 2023
Mitsubishi Motors optimis bisa hadapi tantangan di pasar otomotif Indonesia tahun ini

Dream - Setelah babak belur pada masa pandemi, pasar otomotif Indonesia rupanya mulai pulih. Pada 2022, pasar otomotif Tanah Air bahkan sudah kembali normal seperti sebelum pandemi.

Tahun lalu, penjualan mobil tembus satu juta unit dengan pertumbuhan 17 persen dibanding tahun 2021. Angka ini menjadi bukti kuat pulihnya pasar otomotif Indonesia. 

Simak saja hasil penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mereka mendapat capaian sangat baik tahun lalu.

1 dari 2 halaman

MMKSI berhasil menjaga posisi dengan pangsa pasar sebesar 10,6 persen tahun 2022. 

Berdasarkan proyeksi dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil baru tahun 2023 ditargetkan sebanyak 975 ribu unit. Tentunya hal tersebut jadi tantangan untuk MMKSI agar bisa berkompetisi di pasar Indonesia. 

“ Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI periode September 2018 – Maret 2023, dalam Media Gathering di Jakarta, Rabu 5 April 2023.

2 dari 2 halaman

Per 1 April 2023, kedudukan Naoya Nakamura sebagai Presiden Direktur PT MMKSI digantikan oleh Atsushi Kurita yang sudah mulai mengembangkan beragam startegi dalam menghadapi pasar Indonesia. 

Startegis yang akan dilakukan MMKSI di tahun 2023, mulai dari meluncurkan model-model baru, menyediakan program penjualan menarik dengan dukungan leasing, meningkatkan frekuensi event pameran setiap bulan, serta meningkatkan aktivitas bersama konsumen di diler. 

“ Pengalaman MMKSI pada tahun lalu menjadi motivasi dan referensi yang sangat berharga untuk kami untuk meraih capaian yang lebih baik lagi, dan terus memberikan yang terbaik, guna menjaga kepuasan konsumen pada level maksimal,” ungkap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.

Beri Komentar