Naik Kapal Mewah ke Lombok Cuma Rp150 Ribu Aja, Fasilitas Super Lengkap

Reporter : Alfi Salima Puteri
Kamis, 31 Maret 2022 18:13
Naik Kapal Mewah ke Lombok Cuma Rp150 Ribu Aja, Fasilitas Super Lengkap
Jika beruntung penumpang bisa melihat lumba-lumba di sekitar Pantai Lovina Bali

Dream - Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), merupakan salah satu destinasi liburan yang banyak menjadi tujuan wisatawan.

Akses ke Lombok pun terbilang mudah. Salah satunya lewat laut. Bahkan jika berangkat dari Surabaya, bisa ditempuh menggunakan kapal dengan biaya sangat murah.

Seorang pria melalui akun Tiktok @andriawanp, membagikan cerita pengalamannya merasakan sensasi serunya naik kapal laut Kirana VII dari Surabaya menuju Lombok dengan biaya hanya Rp150 ribu.

Dalam video tersebut, pria bernama lengkap Andriawan Pratikto ini naiki kapal Kirana VII yang dioperasikan oleh PT Dharma Lautan Utama.

1 dari 3 halaman

Selama perjalanan 20 jam itu, ia sama sekali tak merasa bosan atau lelah lantaran beragam fasilitas kapal yang disediakan membuat perjalanan tersebut terasa menyenangkan.

Fasilitas kapal di antaranya kamar mandi dengan air panas, tempat bermain, kantin, tempat fitness hingga live music. Harga makanan di kantin pun relatif terjangkau dengan harga sekitar Rp15 ribuan.

Dimensi kapal yang tak terlalu tinggi, juga memungkinkan kapal ini untuk melewati bagian bawah Jembatan Suramadu.

2 dari 3 halaman

Pemandangan yang terlihat dari kapal pun sangat indah seperti matahari terbit di perairan Bali, megahnya Gunung Agung, dan jika beruntung penumpang bisa melihat lumba-lumba di sekitar Pantai Lovina Bali

Harga tiket tersebut sudah termasuk dua kali makan yang disajikan langsung oleh kru kapal. Menariknya untuk slot VIP hanya ada 10 kursi dan harus cepat dipesan agar tak kehabisan.

Kelas VIP menawarkan kursi yang nyaman, pelayanan yang indah, dan pemandangan lautan yang dapat langsung dilihat dari kursi masing-masing.

3 dari 3 halaman

Dengan semua fasilitas itu, penumpang rupanya cukup merogoh kocek seharga Rp150 ribu untuk kelas ekonomi dan Rp250 ribu untuk VIP.

Untuk jadwal keberangkatan kapal ini pun cukup unik. Setiap tanggal ganjil, kapal akan berangkat dari Lombok. Sedangkan keberangkatan dari Surabaya akan dilakukan setiap tanggal genap.

 

Beri Komentar