Nasabah BTN Dipermudah untuk Investasi Sekaligus Beramal

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 13 Desember 2018 18:15
Nasabah BTN Dipermudah untuk Investasi Sekaligus Beramal
BTN dan FWD Life merilis produk bancassurance syariah.

Dream – PT FWD Life Indonesia dan PT Bank Tabungan Negara (Tbk)/BTN merilis produk bancassurance syariah, Bebas Investa Link Syariah. Dengan produk ini, nasabah BTN bisa terlindungi.

“ Produk ini menawarkan kelebihan dalam investasi, perlindungan asuransi, dan produk syariah bagi para nasabah BTN,” kata Direktur Consumer Banking BTN, Budi Satria, di Jakarta, Kamis 13 Desember 2018.

Budi mengatakan Bebas Investa Syariah ini memiliki tiga keunggulan, yaitu memanfaatkan asuransi dan investasi yang optimal, memanfaatkan loyalti bonus hingga 160 persen mulai dari tahun ke 7 selama 10 tahun, dan manfaat asuransi meninggal akibat kecelakaan hingga Rp500 juta,” kata dia.

Tak hanya investasi dan perlindungan, produk baru ini juga mempermudah pengguna untuk beramal. nasabah bisa memanfaatkan fitur seperti zakat,infak berkala, infak tunai, dan dana hibah. 

Presiden Direktur FWD Life, Choo Sin Fook, mengapresiasi kerja sama dengan bank pelat merah ini. Choo Sin Fook mengatakan pihaknya dan BTN memilii visi yang sama untuk menjalankan strategi bisnis digital.

“ Kesamaan komitmen kami dengan Bank BTN yang ingin mengembangkan inovasi produk dan mejalankan strategi bisnis digital menjadikan kerja sama bancassurance terus berkembang, sehingga melahirkan produk asuransi syariah yang inovatif,” kata dia.

(Sah, Laporan: Ava Haprin)

1 dari 2 halaman

FWD Life Rilis Aplikasi, Peserta Asuransi Tak Ribet Bawa Kartu

Dream – PT FWD Life Indonesia memperkuat layanan digital untuk bisnis asuransinya. Perusahaan asuransi ini merilis fitur kartu kesehatan digital pertamanya, eMedical Card dan mengintegrasikan klaim online di aplikasi mobile FWD MAX bernama eFriend.

“ Kami memperkenalkan dua layanan digital terbaru untuk memudahkan nasabah korporasi kami dalam mendapatkan layanan asuransi,” kata Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani, di Jakarta, ditulis Rabu 5 September 2018.

Rudi mengatakan, nasabah pemegang kartu eMedical Card tak perlu lagi membawa kartu asuransi fisik. Dengan kartu ini, peserta asuransi bisa menggunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara nontunai di rumah sakit.

Peserta cukup menunjukkan kartu digital di aplikasi mobile FWD MAX.“ Dengan layanan ini, nasabah menunjukkan kartu identitas kepada petugas administrasi rumah sakit,” kata dia.

Sementara layanan klaim online dirancang agar peserta asuransi bisa mengecek manfaat dan monitor klaim melalui ponsel. Nasabah yang ingin mengajukan eFriend reimbursement dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend yang tersedia di FWD MAX.

Sebelumnya peserta asuransi korporasi mengunakan eFriend melalui portal website untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim.

" Dengan inovasi ini, FWD MAX menjadi sebuah one stop solution application yaitu aplikasi dengan fitur lengkap pertama di Indonesia yang kami harap bisa membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia,” kata Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor.

(Sah, Laporan: Erisa Riyana)

2 dari 2 halaman

FWD Life Indonesia Bantu Masyarakat Rencanakan Dana Haji

Dream - Melihat potensi jumlaah jemaah haji yang cukup besar dan beragam tantangan di dalamnya,  PT FWD Life Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa syariah, yaitu Asuransi Bebas Tawakkal. Asuransi ini akan membantu masyarakat merencanakan dana haji.

Hampir setiap tahun jumlah jemaah haji Indonesia terus meningkat. Tahun lalu, Indonesia memberangkatkan 221 ribu jemaah haji ke Tanah Suci. Angka tersebut menjadikan Indonesia negara dengan jemaah haji terbesar di dunia.

Banyaknya jumlah calon jemaah haji itu menyebabkan muncul berbagai tantangan masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji. Mulai dari lamanya waktu tunggu keberangkatan, biaya yang cukup tinggi sampai dengan tantangan dalam memilih agen perjalanan haji yang berpengalaman.

“ Setiap umat Muslim membutuhkan solusi kemudahan dalam merencanakan keberangkatan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji,” kata Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani, di Jakarta, Kamis 24 Mei 2018.

Sekadar informasi, Asuransi Bebas Tawakkal merupakan asuransi jiwa syariah yang memiliki beberapa fitur unggulan, seperti manfaat asuransi sampai usia 100 tahun. Ada juga alokasi investasi sejak tahun pertama dan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi.

Dengan begitu, masyarakat bisa merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang lebih singkat walaupun dengan kontribusi mulai dari Rp1 juta.

FWD Life juga bekerja sama dengan agen perjalanan haji yang berpengalaman untuk produk asuransi Bebas Tawakkal, seperti Abhinaya Tour and Travel dan Toyib Travel.

“ Produk ini meripakan investasi yang optimal karena memiliki fitur alokasi investasi sejak tahun pertama serta bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi. Dengan demikian, masyarakat dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat walaupun dengan kontribusi mulai dari Rp1 juta per bulan,” kata Chief of Partnership Distribution, Anggi Sangadi.

(Sah)

Beri Komentar
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang