Asuransi Syariah Bisa Tumbuh 18 Persen, Syaratnya...

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 8 Juni 2016 06:29
Asuransi Syariah Bisa Tumbuh 18 Persen, Syaratnya...
Target ini tercapai kalau...

Dream - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut industri asuransi syariah membaik tahun ini. Setidaknya, mereka menargetkan industri keuangan ini bisa tumbuh belasan persen.

" Tren tahun ini lumayan bagus. Ada perbaikan," kata Direktur Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Syariah OJK, Moch. Muchlasin, di Jakarta, ditulis Rabu, 8 Juni 2016.

Muchlasin mengatakan aset industri asuransi syariah per April 2016 mencapai Rp29,16 triliun. Angkanya naik 11 persen dari aset asuransi syariah pada Desember 2015 yang sebanyak Rp26,51 triliun.

" Kami, sih, cukup berharap (pertumbuhan aset) 18 persen bisa tercapai tahun ini. (Kalau bisa) kami berharap bisa seperti dulu, yaitu 40 persen," kata dia.

Muchlasin mengatakan pertumbuhan asuransi syariah ini bisa tercapai kalau ada dukungan dari sektor riil. Sebab, asuransi syariah tak bisa lepas dari pertumbuhan sektor ini. Dia mencontohkan kaitan asuransi syariah dengan pariwisata syariah. Asuransi syariah bisa masuk ke biro travel yang menawarkan destinasi ke pariwisata syariah.

" Kalau tidak ada pembiayaan syariah, otomatis asuransi syariah agak berkurang," kata dia.

Beri Komentar