Ilustrasi/ Foto: Shutterstock
Dream - Konsumsi masyarakat Indonesia berbelanja online mengalami tren meningkat setelah dua tahun pandemi Covid-19 berlangsung. Kebiasaan berbelanja online juga masih menjadi primadona.
“ Karena pandemi 2 tahun ini mengubah kebiasaan orang-orang yang biasanya belanja offline jadi online. Peningkatan pembelian online juga dipengaruhi fasilitas yang mempermudah dan praktis seperti pengiriman cepat gratis ongkir,” kata Irene Inonu, Vice President Marketing Branding Lazada Indonesia pada acara Lazada Epic 11th Birthday, Selasa 7 Maret 2023.
Irene menambahkan bahwa kategori dengan peningkatan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya adalah kategori Fashion dan Beauty. Untuk hal ini, makin banyak yang ingin tampil lebih menarik setelah di rumah saja selama pandemi.
“ Orang lebih suka belanja fashion dan beauty, karena kita sekarang acara sudah mulai offline dan butuh tampilan yang kece dan makeup yang flawless. Fashion dan beauty highly involving dan perkembangannya bagus dan progresif banget,” kata Irene.
Melihat hal ini, Lazada yang berkolaborasi dengan 5 Make-Up Artist ternama Indonesia dan 5 brand kecantikan lokal dan internasional.
Bersama para MUA dan brand akan menggelar LazBeauty MUA Master Class pada tanggal 17-18 Maret 2023, yaitu kelas makeup bersama para MUA profesional untuk para konsumen, dimana para beauty enthusiast terpilih akan mendapatkan kesempatan mempelajari teknik merias wajah langsung dari para profesional pilihannya.
Selain itu, Lazada berkolaborasi bersama 6 brand ternama dan individu kreatif (KOL) di kanal LazLook. Melalui kolaborasi ini, pengguna Lazada berkesempatan untuk mendapatkan mengakses koleksi eksklusif terkini yang dihadirkan oleh Brand dan KOL terpilih selama periode ulang tahun Lazada, yaitu 3-13 Maret 2023.
Dream - Sifat percaya diri akan membuat seseorang melahirkan hal-hal positif dalam dirinya sendiri. Ketika Sahabat Dream percaya atas kemampuan diri, maka akan lebih mudah menjalani sesuatu hal yang baru dan meraih kesuksesan serta kebahagiaan secara personal maupun profesional.
Namun stigma yang hadir membuat banyak wanita tak yakin melangkah dan kurang percaya diri akan kemampuannya sebagai seorang ibu sekaligus berkarier. Padahal wanita adalah sosok multitalenta karena bisa berperan dalam banyak peran.
Mendukung wanita aktif berkarya dengan tampil keren dan percaya diri, Lazada Indonesia meluncurkan Lazada Women’s Fest yang berkolaborasi dengan sepuluh kreator konten wanita untuk menciptakan koleksi khusus.
Acara ini bertujuan untuk menginspirasi generasi muda dengan menghadirkan figur-figur yang bisa menjadi panutan positif perempuan Indonesia.
Dalam ajang ‘Kolaborasi 10 Brand Lokal dan 10 KOL’ ini Lazada menggandeng influencers, kreator konten, hingga selebriti yang merupakan fashion dan beauty enthusiast untuk bekerjasama dengan brand fashion dan beauty lokal dan menghasilkan produk koleksi spesial dengan sentuhan nuansa baru.
“ Melalui ajang kolaborasi ini, Lazada memberikan lebih banyak ragam pilihan produk, sekaligus memberikan dukungan pada brand dan label produk beauty lokal kenamaan Indonesia agar semakin dekat dengan konsumen,” jelas Lia Kurtz, Senior Vice President, Category Director FMCG Lazada pada acara konferensi pers Lazada Women’s Fest, Rabu 9 November 2022.
Fesyen dan kecantikan menjadi hal yang begitu lekat dengan wanita. Inilah alasan lazada menggandeng beberapa brand lokal di bidang beauty dan fesyen untuk kegiatan Lazada Women’s Fest ini.
“ Industri fashion dan beauty kian berkembang, dan kami senang sekali melihat minat dan tingkat kepercayaan konsumen pada kualitas produk-produk buatan brand dan label tanah air semakin besar. Kini kami memberikan konsumen pilihan produk terkurasi lewat kanal LazLook,” jelas Athina Tokan, Vice President Category Leader Fashion Lazada.