Amalkan Doa Ini Agar Mantap dengan Pilihan Pekerjaan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 30 Juli 2016 06:02
Amalkan Doa Ini Agar Mantap dengan Pilihan Pekerjaan
Terkadang ada rasa keragu-raguan yang menjalar usai memilih pekerjaan.

Dream - Mendapat tawaran pekerjaan lebih dari satu, tak selamanya menyenangkan. Terkadang, banyaknya tawaran pekerjaan membuat kita galau, bimbang memilih tawaran mana yang akan lebih baik.

Ketika sudah memilih, sering muncul rasa khawatir, tak yakin terhadap pilihannya. Beragam pertanyaan pun bermunculan.

" Apakah pilihan saya ini benar?"

" Apakah saya bisa mengerjakan pekerjaan ini?"

Untuk menghalau perasaan itu, alangkah baiknya jika kita berdoa kepada Allah SWT. Sebaiknya menengadahkan tangan dan meminta kepada-Nya supaya diberi kemantapan dalam bekerja. Doa yang tertulis dalam Kitab Kumpulan Doa Mustajab pun bisa dipanjatkan.

 

Doa meminta kemantapan dalam bekerja.© Kitab Doa Mustajab Terlengkap


" Allahuma inni as-aslukats tsabaata fil amri wa as asluka 'aziimatar rusydi wa-as-aslukasy syukra ni'mataka wa as-sluka husna 'ibaadatika wa as-asluka qalban saliiman wa as-sluka lisaanan shaadiqan wa as-asluka min khairi maa ta'lamu wa a'uudzu bika min syarri ma ta'lamu wa astaghfiruka limaa ta'lamu innaka anta 'allaamul ghuyub."

(Ya Allah, aku mohon kepada-Mu ketegaran dalam menhadapi permasalahan, aku mohon kepada-Mu agar Engkau berkenan memberikan petunjuk dan aku mohon kepada-Mu agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu, giat beribadah kepada-Mu, serta aku mohon kepada-Mu lisan yang jujur dan hati yang lurus. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang Engkau ketahui, dan aku mohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau ketahui, serta aku mohon kepada-Mu curahan ampunan dari segala dosa yang Engkau ketahui karena Engkaulah yang mengetahui segala yang gaib). (HR Tirmidzi dan Nasa'i)

Beri Komentar