Paytren Kantongi Sertifikat Syariah dari MUI

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 7 Agustus 2017 18:30
Paytren Kantongi Sertifikat Syariah dari MUI
Aplikasi ini sudah sesuai dengan prinsip syariah untuk e-payment dan investasi.

Dream – Aplikasi pembayaran digital, Paytren, resmi mendapatkan sertifikat syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). Sertifikat syariah yang diberikan oleh DSN MUI ini adalah sertifikat syariah tentang e-payment dan investasi.

Ketua Umum MUI, Ma’ruf Amin, mengatakan pemberian sertifikat kepada aplikasi yang dikembangkan oleh PT Veritra Sentosa Internasional bersama Ustaz Yusuf Mansur ini dilakukan lewat proses yang sangat hati-hati.

“ (DSN-MUI) sangat selektif memberikan sertifikat. Sepanjang persyaratan belum terpenuhi, MUI tidak beri,” kata Ma’ruf di Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat, Senin 7 Agustus 2017.

Dia mengaku kagum dengan perkembangan Paytren. Meskipun sebelumnya belum mengantongi sertifikat syariah, Paytren sudah memiliki 1,6 juta orang mitra. “ (Sertifikasi) Ini jadi pengukuhan,” kata Ma’ruf.

Ma'ruf berharap Paytren bisa mendukung pemberdayaan umat. Selain itu, aplikasi ini juga diharapkan bisa mendukung pembanguna  ekonomi arus baru Indonesia yang mengakomodasi ekonomi syariah.

“ Semoga tambah kuat dan tambah besar,” kata dia.

Sementara itu, Yusuf Mansur menambahkan, pemberian sertifikat syariah kepada Paytren ini merupakan sesuatu yang spesial. Sebab, sertifikat ini telah ditunggu-tunggu mitra Paytren Indonesia.

“ Ini hari raya bagi mitra Paytren,” kata dia.(Sah)

Beri Komentar