Pengeran Arab Ini Bagi-bagi 10 Ribu Rumah dan Mobil Gratis

Reporter : Ramdania
Selasa, 15 September 2015 09:31
Pengeran Arab Ini Bagi-bagi 10 Ribu Rumah dan Mobil Gratis
Saking kayanya, Pangeran Alwaleed memberikan 10 ribu rumah dan 10 ribu mobil bagi warga Arab Saudi dalam program filantropi.

Dream - Proyek Filantropi Alwaleed mendukung pengembangan masyarakat dengan menyediakan 10 ribu unit rumah dan 10 ribu mobil bagi warga Arab Saudi yang berhak sesuai dengan kriterian yang ditetapkan organisasinya.

Seperti dikutip dari Arabian Business, Selasa, 15 September 2015, proyek ini untuk individu yang tidak memenuhi syarat program perumahan yang ditawarkan Kementerian Perumahan. Inisiatif ini akan berlangsung selama 10 tahun mendatang.

Menurut penelitian organisasi filantropi Alwaleed, ketersediaan tempat tinggal merupakan harapan bagi warga Arab di tengah meningkatnya harga sewa yang membebani anggaran keluarga.

Dengan menyediakan 10 ribu unit rumah bagi 10 ribu keluarga di Arab Saudi, inisiatif ini sekurangnya membantu sekitar 60 ribu warga Arab Saudi dengan estimasi setiap keluarga memiliki 6 orang anggota keluarga.

Dalam 35 tahun terakhir, Alwaleed Filantropi telah mendukung dan memprakarsai 94 proyek di negara penghasil minyak itu. Bantuan yang diberikan tidak memandang jenis kelamin, ras, maupun agama.

Pihaknya juga bekerja sama dengan pemerintah, organisasi filantropi lainnya, organisasi pendidikan untuk memerangi kemiskinan, memberdayakan perempuan dan pemuda, membangun masyarakat, memberikan bantuan korban bencana, dan menciptakan pemahaman budaya melalui pendidikan.

Beri Komentar