Seller Kurang Fokus, Kirim Sepatu Ukuran 43 yang Diterima Cuma Muat Jempol Kaki

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 18 April 2019 11:43
Seller Kurang Fokus, Kirim Sepatu Ukuran 43 yang Diterima Cuma Muat Jempol Kaki
Unyu banget sepatunya...

Dream - Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau online shop telah memudahkan orang untuk berbelanja barang kebutuhan.

Meski menyenangkan karena tak perlu repot antre, pembeli dihadapkan pada masalah baru. Barang yang dipajang di laman online shop biasanya hadir dalam beragam pilihan model dan harga yang kompetitif.

Di sinilah dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran pembeli sebelum menjatuhkan pilihan. Luput sedikit saja dari perhatian, pembeli akan dibuat jengkel dengan barang yang sudah dibeli.

Biasanya pengalaman menjengkelkan itu terjadi pada produk fashion, sepatu, atau barang-barang yang memerlukan ukuran pas. Ada juga masalah model atau warna yang salah kirim, hingga barang yang bentuknya lain sama sekali dengan yang dipesan.

Jangan sampai kamu mengalami nasib apes seperti pemilik akun Twitter @ikihard ini. 

1 dari 5 halaman

Pengalaman Apes

Alih-alih membeli sepatu brand terkenal, barang yang didapat malah sepatu anak kecil yang hanya muat dipakai jempol kaki.

Diceritakan jika Riki memesan sepatu running Nike Flex Contact berwarna biru di salah satu toko online. Ia sudah memastikan bahwa yang dipesan adalah sepatu ukuran 43.

Pria ini memang tidak tertipu. Buktinya barang tetap sampai dan itu benar sepatu Nike warna biru. Sepatu yang didapat juga sesuai dengan gambar yang dipesan.

Namun apesnya yang datang ini malah sepatu untuk ukuran anak kecil. Tampak dari gambar boks yang diunggah, sepatu itu ukurannya hanya 21.

2 dari 5 halaman

Hanya Sebesar Jempol Kaki

Tentunya sepatu yang datang itu takkan pernah muat dipakai meskipun dipaksakan. 

“ DATENG SIH DATENG PAKETNYA, TAPI TOLONG INI GIMANA PAKENYA🙃”, tulis Riki dalam unggahannya.

Riki pun mengunggah beberapa foto kocak di mana jempolnya masuk ke dalam sepatu bayi tersebut. Walau begitu, beruntung sang penjual mau tanggung jawab.

Ketika dikomplain lewat chat, sang penjual kabarnya akan mengirim kembali sepatu ukuran 43 sesuai dengan pesanannya. Usut punya usut, ternyata sang penjual kurang fokus sehingga salah packing.

3 dari 5 halaman

Cara Unik Pelanggan Online Shop Buang Duit, `Modus` atau Asli?

Dream - Mendapatkan penghasilan dengan berjualan melalui toko online memang tengah populer di Indonesia. Para pedagang online semakin dimudahkan berjualan lewat Instagram atau Facebook karena bisa menjangkau orang banyak.

Tetapi, di sisi lain, para pedagang juga harus berinteraksi dengan sekian banyak calon pembeli. Tentunya masing-masing pembeli punya latar belakang dan pemahaman yang berbeda-beda.

Yup, menghadapi banyak kepala tentu banyak pula cerita kan? Tidak hanya cerita-cerita yang bikin kesal, seperti halnya penipuan atau barang yang dipesan tak sesuai harapan, namun tak jarang juga terjadi cerita lucu.

Seperti halnya dialog antara penjual dan pembeli jilbab di online shop berikut ini. Alih-alih membelikan jilbab untuk teman atau kekasih, sang pembeli malah memberikannya kepada si penjual, padahal mereka enggak kenal sama sekali lho..

Nih bukti percakapannya...

4 dari 5 halaman

Ini Percakapannya

 Online Shop© dream.co.id

 Online Shop© dream.co.id

 Online Shop© dream.co.id

 Online Shop© dream.co.id

 Online Shop© dream.co.id

5 dari 5 halaman

Iseng Apa Naksir Nih

Bagaimana menurut kamu, Sahabat Dream? Masnya iseng apa memang sengaja sudah naksir si mbak penjual ya?

Bukti screenshoot percakapan di atas diunggah oleh pemilik akun Facebook V Dwi Apriliyana. Postingannya pun kemudian viral dan dibagikan ribuan kali.

"  Ini baru laki..
Ga kaya yang lain banyak modus.
Cuma nanyai. Udah makan dan lagi ngapain... Hahahha" komentar Bob Hussein Saputra.

"  Gini yg bikin klepek2 penuh kejutan.." celetuk netter bernama Nasha.

"  Sepik tingkat dewa 19..hahahahay..it means he likes you mbake," sahut akun Achiel Marucil.

(Facebook.com/V Dwi Apriliyana)

Beri Komentar