PermataBank Ajak Masyarakat Ubah Pandangan tentang Kekayaan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 16 September 2021 11:34
PermataBank Ajak Masyarakat Ubah Pandangan tentang Kekayaan
Kekayaan nggak melulu soal uang.

Dream – Kekayaan acapkali disalahartikan sebagai sesuatu materi yang bernilai. Padahal, kekayaan ini tak selalu soal uang, tetapi juga kualitas hidup yang seimbang, seperti kesehatan mental dan fisik.

Bicara tentang kesehatan, pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap kualitas hidup. Pandemi ini membuat kehidupan masyarakat terbatas dan memaksa mereka beradaptasi.

Memang, pandemi mendorong gaya hidup menjadi lebih digital, seperti berbelanja, pekerjaan, dan hiburan. Namun, level stres atau kejenuhan yang dialami masyarakat di tengah pandemi pun turut meningkat.

Melihat hal ini, PermataBank mengajak masyarakat untuk mengubah pandangan terhadap kekayaan.

“ PermataBank melihat adanya kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan solusi dari kejenuhan ini dan mulai bangkit untuk menggali potensi diri dan terus berkembang dalam situasi seperti ini,” kata Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tentrem, dalam konferensi pers virtual “ Wealth Wisdom 2021: Wellness to Wealth”, Rabu 15 September 2021.

1 dari 4 halaman

Hadirkan Puluhan Pembicara

Caranya, bank ini menggelar acara “ Wealth Wisdom 2021”. Acara yang digelar pada 17-18 September 2021 itu menghadirkan 24 kelas inspiratif dengan lebih dari 45 pembicara.

Para pembicara ini berasal dari berbagai latar belakang, seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dan artis Cinta Laura. Djumariah ingin acara itu bisa menginspirasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan esensi kekayaan yang sesungguhnya.

Akan ada banyak kelas inspiratif dengan berbagai topik untuk mewujudkan kesehatan yang seimbang. Misalnya, topik makanan sehat dan hidup sehat, ekonomi kreatif, pemberdayaan perempuan sampai membahas bagaimana teknologi akan membentuk industri keuangan.

Selain kelas inspiratif bersama para pembicara ahli, nantinya acara ini akan memberikan hiburan yang dimeriahkan oleh penyanyi Ardhito Pramono dan grup music Maliq & D’Essentials. Division Head Marketing Communication PermataBank, Glenn Ranti, mengatakan acara itu tidak dipungut biaya. Dia berharap masyarakat Indonesia bisa menikmati acara tersebut secara virtual.

Laporan: Elyzabeth Yulivia

2 dari 4 halaman

Nasabah PermataBank Kini Bisa Tarik Tunai di Indomaret

Dream – Maraknya penggunaan aplikasi digital di era pandemi membuat para pelaku usaha turut melakukan serangkaian inovasi. Salah satunya aktivitas transaksi perbankan yang kini juga memanfaatkan teknologi untuk memberikan kemudahan.

Misalnya, PermataBank mempermudah nasabah melakukan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret melalui fitur mobile cash PermataMobile X. Layanan ini berlaku untuk nasabah PermataBank di seluruh Indonesia.

 

 

© Dream

 

“ PermataBank secara konsisten memberikan inovasi layanan perbankan yang relevan, terjangkau dan praktis kepada masyarakat Indonesia, yang menuntut kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi khususnya secara digital,” kata Direktur Utama (Plt) PermataBank, Abdy Salim, dalam konferensi pers virtual, Selasa 25 Mei 2021.

Kolaborasi bersama Indomaret tersebut dianggap efektif menjangkau konsumen karena memiliki 18 ribu gerai di seluruh Indonesia. Inovasi ini diharapkan bisa memberikan manfaat kemudahan akses dan kenyamanan dalam melakukan kegiatan transaksi keuangan dengan smartphone.

3 dari 4 halaman

Begini Caranya

Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tentrem, mengatakan fasilitas tersebut mempermudah nasabah yang ingin mengambil uang, tapi tak berada di dekat cabang atau ATM PermataBank.

“ Jadi, mereka bisa langsung ke Indomaret untuk mendapatkan penarikan tunai yang tidak dikenakan biaya,” kata Djumariah.

Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf, mengatakan nasabah PermataBank tinggal menyebutkan nomor token yang didapat dari aplikasi dan nomor ponsel untuk sinkronisasi data. Setelah itu, tarik tunai bisa dilakukan. Penarikan uang ini mulai dari pecahan Rp50 ribu sampai Rp1 juta.

Wiwiek mengatakan cara ini bisa biaya investasi dan operasional bank. “ Sinergi ini sangat positif bagi kita semua dan masyarakat luas,” kata dia. (mut)

 

(Reporter: Yuni Puspita Dewi)

4 dari 4 halaman

Berkah Pemilik Baru, PermataBank `Naik Kelas`

Dream – Mendapat pemilik baru, PT Bank Permata (PermataBank) resmi menyandang status Bank Umum Kategori Usaha (BUKU) IV. Kepastian naik kelas itu diperoleh setelah terbitnya konfirmasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 20 Januari 2021.

Dengan jumlah modal inti di atas Rp30 triliun sesuai data prt tanggal 31 Desember 2020, PermataBank telah memenuhi batasan modal inti minimum untuk digolongkan sebagai Bank BUKU IV.

Dikutip dari keterangan tertulisnya, Bank Permata terhitung sejak 20 Januari 2021 PermataBank dapat menjalankan kegiatan usaha BUKU IV mengacu kepada POJK No.6/POJK.03/2016 tanggal 26 Januari 2016 tentang Kegiatan Usaha dan Jaringan Kantor Berdasarkan Modal Inti Bank.

“ Kami berkomitmen untuk memperkuat peran PermataBank sebagai agent of development didukung oleh permodalan yang kuat, prudential banking sesuai dengan good corporate governance serta pengembangan berkelanjutan dari platform dan layanan perbankan digital kami yang komprehensif,” kata Direktur Utama PermataBank, Ridha D. M. Wiranatakusumah, di Jakarta.

 

© Dream

 

Presiden Bangkok Bank dan Komisaris Utama PermataBank, Chartsiri Sophonpanich, mengatakan PermataBank akan mendukung kebutuhan finansial para nasabah, terutama selama masa pemulihan ekonomi.

Sekadar informasi, pada akhir triwulan III 2020, PermataBank membukukan kinerja yang solid dengan mencatatkan pertumbuhan pendapatan operasional sebelum pencadangan sebesar Rp2,6 triliun, bank ini tumbuh 20,4 persen year on year (yoy).

Pencapaian tersebut juga dilanjutkan dengan suksesnya proses integrasi antara Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia (BBI) dan PermataBank yang telah berlangsung pada tanggal 21 Desember 2020.(Sah)

Beri Komentar