Pasti Kamu Mau! Kerja di Sini Dapat Cuti Melahirkan Setahun!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 11 Maret 2017 15:02
Pasti Kamu Mau! Kerja di Sini Dapat Cuti Melahirkan Setahun!
Perusahaan ini jadi yang pertama menawarkan sistem cuti 12 bulan. Bukan tiga bulan seperti banyak berlaku.

Dream – Berapa waktu cuti yang diberikan untuk pegawai yang baru melahirkan? Kebanyakan perusahaan memberikan cuti hamil dan cuti melahirkan selama tiga bulan.

Tapi, para pegawai wanita di perusahaan ini cukup beruntung. Manajemen perusahaan memberikan waktu cuti melahirkan hingga setahun.

Dilansir dari Mynewshub, Senin 13 Maret 2017, perusahaan itu adalah Grup Malayan Banking Berhad (Maybank). Maybank mengumumkan tawaran cuti melahirkan hingga setahun untuk karyawan hamil yang memenuhi kualifikasi.

Perusahaan ini menjadi perusahaan pertama yang mengizinkan pegawai wanita yang hamil untuk menyambung cuti 90 hari bergaji penuh dengan tambahan 3 bulan cuti dengan separuh gaji atau enam bulan cuti tanpa digaji.

Pengumuman ini dibuat oleh Ketua Pegawai Modal Insan Kumpulan Maybank, Nora Manaf. Pengumuman ini diberikan untuk menyambut Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2017 lalu.

“ Manfaat ini diperkenalkan setelah melewati kajian kebijakan dan program kerja yang ditawarkan oleh Grup,” kata Nora.

 Incar Rp 500 M, Reksadana Syariah Maybank Dijual Rp 100 Ribu© MEN

Selain cuti melahirkan, Maybank juga menawarkan cuti sabbatical—rehat bagi karyawan. Cuti yang mengizinkan karyawan untuk beristirahat dalam waktu tertentu ini diberikan kepada mereka yang memenuhi kualifikasi. Dengan cuti ini, karyawan Maybank bisa mengambil cuti minimal 3 bulan-2 tahun.

Perusahaan kamu mau menerapkan kebijakan serupa?

Beri Komentar