Siap-Siap! 16 Daerah di Jakarta Alami Pemadaman Listrik Malam Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 5 Agustus 2019 16:13
Siap-Siap! 16 Daerah di Jakarta Alami Pemadaman Listrik Malam Ini
Akan ada beberapa daerah di Jakarta yang mengalami pemadaman listrik mulai sore sampai jam 7 malam.

Dream - PT PLN (Persero) akan melakukan pemadaman listrik bergilir pada hari ini, Senin, 5 Agustus 2019. Tak hanya sampai sore hari, pemadaman bergilir juga akan dilakukan pada malam hari.

Sebelumnya PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat telah mengumumkan beberapa daerah yang akan mengalami pemadaman bergilir hingga sore hari. Namun tak ada pengumuman pemadaman akan dilanjutkan pada malam hari. 

 

" Mohon maaf (pemadaman) bergilir masih terjadi," kata Plt. Dirut PLN, Sripeni Inten Cahyani, di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Senin 5 Agustus 2019.

Sripeni mengatakan perusahaan masih menunggu sistem jaringan dan pembangkit kembali beroperasi normal.

" Hari ini kami menunggu sistem jaringan dan pembangkit. Sistem pembangkit ini yang nanti kita tunggu saat ini dari PLTU-PLTU," tambahnya.

 

Selama masa pemulihan tersebut, PLN Disjaya rencananya akan memberlakukan pemadaman bergilir. Pemadaman ini akan dilakukan dalam tiga tahap dengan lokasi yang berbeda-beda. 

Yuk cek lokasi pemadamannya agar kamu bisa bersiap-siap:

 

 

1 dari 5 halaman

Tahap pertama: 09.00-12.09

Mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB dengan pemadaman listrik mencakup wilayah sekitar Teluk Naga, Jl. Pasar Kemis, Jl. Raya Serang Balaraja, Serpong, BSD City, Bintaro, Kebon Jeruk, Bulungan, Tanah kusir, Menteng, Kedoya Raya, Ciputat, Pesangrahan, Bandengan, Kapuk Raya, Pantai Indah Kapuk, Cikokol, Serpong, Teluk Naga, Jl. Raya Legok, Jl. Raya Karawaci dan sekitarnya.

 

2 dari 5 halaman

Tahap kedua: 13.000-16.00

Mati Listrik PLN© Antarafoto.com

Wilayah sekitar Jl. Bitung, Jl. Raya Pasar Kemis, Jl. Raya Serang Balaraja, Gading Serpong, Jl. Raya Legok, Jl. Raya Mauk, Grogol, Daan Mogot, Cengkareng, Jl. Kyai Tapa, Cengkareng, Ciledug, Daan Mogot, Kedoya Raya, Jl. Gajah Mada, Jl. Hayam Wuruk, Jl. Curug Raya, Jl. Raya Cipondoh, Jl. Bhayangkara Serpong, Alam Sutera dan sekitarnya.

 

3 dari 5 halaman

Tahap ketiga: 16.00-19.00

Wilayah sekitar Jl. Kapuk Kamal, Jl. Batu Ceper Raya, Jl. Raya Serang, Kali Angke, Taman Anggrek, Tomang Raya, Jl. Kapuk Kamal Muara, Jl. Kapuk Kayu Besar, Jl. Setiabudi, Jl. Kuningan, Jl. Sudirman, Jl. Thamrin, Tanah Abang, Karawaci, Jl. Raya Pasar Kemis, Jatake dan sekitarnya.

(Sah, Sumber: Liputan6.com)

 

4 dari 5 halaman

Catat! Ini Jadwal Pemadaman Listrik Kota-Kota di Jabar

Kebakaran Saat Mati Listrik 350 Orang di Setiabudi Mengungsi© MEN

Dream - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberlakukan kebijakan pemadaman bergilir setelah terjadi gangguan pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 kV Ungaran-Pemalang, Jawa Tengah.

Beberapa kota di Jakarta dan Jawa Barat akan terimbas kebijakan pemadaman bergilir ini hingga sore hari nanti.

Mengutip unggahan di akun Instagram @pln_jabar, beberapa wilayah yang terkena pemadaman bergilir itu diantaranya, Bandung, Cimahi, Cianjur, Bogor, Tasikmalaya, Karawang, Sukabumi, Depok dan Purwakarta.

Proses pemadaman sebetulnya sudah berlangsung sejak tadi pagi. Beberapa daerah mengalami pemadaman antara 3-4 jam.

Merujuk pada informasi di akun instagram tersebut, beberapa kota di Bogor, Tasikmalaya, Depok, Cimahi, Tasikmalaya, dan Karawang

Berikut adalah jadwal pemadaman bergilir yang akan dilakukan PLN Jabar hingga sore nanti.

5 dari 5 halaman

Bandung sampai Karawang

Jadwal pemadaman listrik di Bandung:

Pemadaman Bergilir Bandung© Instagram

Lihat di sini untuk melihat kota-kota lain di Jabar yang terkena pemadaman bergilir.

Beri Komentar