Setop Jajan Bubble Tea 4 Bulan Bisa Tiket Pesawat Malaysia-Taiwan PP

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 9 Oktober 2019 17:13
Setop Jajan Bubble Tea 4 Bulan Bisa Tiket Pesawat Malaysia-Taiwan PP
Dia berhasil beli tiket pesawat pulang pergi alias PP setelah tidak lagi jajan teh bubble.

Dream - Teh bubble kini tengah digemari banyak orang. Tetapi, patut diketahui harga satu gelasnya tidaklah murah.

Rata-rata satu gelas teh bubble dijual dengan harga Rp30 ribu. Tetapi, harganya bisa berbeda tergantung di mana tempat membelinya.

Memang kesannya tidak terlalu mahal. Meski begitu, bakal ada pengeluaran di sana sini.

Dikutip dari World of Buzz, seorang netizen Malaysia menulis di akun Facebook mengenai kegemarannya minum teh bubble dan menghitung berapa total pengeluarannya. Dia terkejut dengan total uang yang dikeluarkan untuk membeli teh bubble.

Sepanjang Januari hingga April tahun ini, netizen wanita itu minum banyak teh bubble. Jika ditotal, uang yang dia keluarkan setara dengan harga tiket Malaysia-Taiwan pulang pergi.

 

1 dari 5 halaman

Dijuluki Ahli Teh Bubble

Dia mengaku sangat suka minum teh bubble dan tahu minuman itu berasal dari Taiwan. Tetapi, dia belum pernah sekali saja pergi ke Taiwan.

Karena begitu menyukai teh bubble, dia menawarkan diri kepada netizen untuk menjadi tester. Setiap kali ada kedai teh bubble baru buka, dia akan jadi yang pertama kali mencoba.

 Teh Bubble

Teman-temannya memberikan julukan padanya sebagai Ahli Teh Bubble. Dia bangga dengan julukan itu dan akan terus berusaha menjadi yang pertama mencoba setiap menu baru dari teh bubble.

Dia menyadari ada banyak sekali gerai teh bubble baru buka pada Mei. Banyak juga orang yang bertanya apakah dia sudah mencobanya merek baru atau belum.

 

2 dari 5 halaman

Bikin Hitungan Kasar, Hasilnya Menyejutkan

Suatu hari dia terkejut dengan pertanyaan seorang teman terkait banyaknya foto teh bubble yang dipajangnya.

" Saya lihat foto-foto yang kamu unggah dan saya iseng menghitungnya, jumlah yang kamu habiskan untuk teh bubble bisa membeli tiket pesawat pulang pergi ke Thailand. Saya pikir apakah kamu mau pergi ke Taiwan? Dengan uang yang kamu habiskan untuk teh bubble selama dua bulan, kamu bisa beli tiket pesawat," tulis wanita itu menirukan pertanyaan temannya.

Setelah obrolan itu, dia menyadari betapa mahal hobinya. Dia lalu membuat perhitungan kasar mengenai pengeluarannya selama ini untuk beli teh bubble.

Januari sampai April = 4 bulan

1 pekan x 2 gelas = 8 gelas sebulan (1 bulan = 4 pekan)

4 bulan x 8 gelas = 32 gelas.

32 gelas x 12 sampai 15 ringgit (setara Rp40 ribu sampai Rp50 ribu) = 384 sampai 480 ringgit (setara Rp1,3 juta sampai Rp1,6 juta).

 

3 dari 5 halaman

Akhirnya Bisa Ke Luar Negeri

Barulah sekarang dia mengatakan terlalu banyak uang keluar. Belum lagi kadang dia bisa minum lebih dari dua gelas teh bubble dalam sepekan.

Akhirnya dia memutuskan untuk berhenti minum teh bubble mulai Juni dan tetap seperti itu hingga empat bulan ke depan. Dia pun berhasil mewujudkan mimpinya pergi ke Taiwan.

Keren sekali. Saatnya mengevaluasi hobi minum teh bubble dan menyimpan lebih banyak uang untuk bisa jalan-jalan keliling dunia.

4 dari 5 halaman

Dari YouTube, Bocah 6 Tahun Beli Rumah Mewah Rp106 M

Dream – Dewasa ini, orang-orang menjadikan YouTuber sebagai sebuah pekerjaan. Membuat konten di platform ini memberikan penghasilan yang menggiurkan.

Malah, ada yang bisa membeli mansion mewah dari banting tulang di YouTube. Seperti yang dilakukan oleh seorang video blogger cilik bernama Boram.

Dikutip dari World of Buzz, Jumat 26 Juli 2019, bocah berusia 6 tahun ini bisa membeli rumah mewah seharga 9 miliar won (Rp106,75 miliar).

Rumah ini dibeli di daerah Cheongdam-dong, Gangnam. Kawasan ini termasuk sebagai salah satu area termahal di Seoul, Korea Selatan.

 

 Vlogger cilik ini membeli rumah senilai ratusan miliar rupiah dari YouTube.

 

Dari sertifikat rumah, diketahui bahwa keluarga Boram membeli properti seluas 258,3 meter persegi pada 3 April 2019.

Menariknya, rumah ini dibeli keluarga Boram setelah putri ciliknya populer di YouTube sejak setahun yang lalu.

5 dari 5 halaman

Kok Bisa Populer?

Boram menjadi bintang YouTube. Dia menyasar penonton anak-anak dengan konten aktivitas, review mainan, dan apa poun yang disukai oleh anak-anak.

Anak ini memegang dua saluran YouTube, yaitu Boram Tube Vlog dengan 17,6 juta pelanggan dan Boram Tube ToysReview dengan 13,6 juta pelanggan.

Kini, channel Boram menjadi salah satu yang terpopuler di Korea Selatan. Penontonnya mencapai 300 juta orabg.

Menurut Korea Herald, dua saluran ini diprediksi menggenjot pendapatan sekitar US$3,1 juta (Rp43,44 miliar) per bulan. 

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik