Dream - Kesuksesan di pasar dalam negeri membuat brand mukena lokal, Tatuis, melebarkan sayap bisnisnya. Target ke depan, Tatuis akan merambah pasar luar negeri.
" Saya ingin mengakses pasar luar negeri," kata co-founder Tatuis, Diansyah Sukmana, di Jakarta, Rabu 10 Mei 2017.
Dian melihat potensi pasar luar negeri cukup besar untuk bisnis mukena. Di samping itu, belum banyak Muslimah luar negeri yang mengenal alat sholat satu ini.
Fakta ini didapat Dian saat mengikuti pameran London Muslim Lifestyle Fashion Show bulan lalu. Saat itu, banyak Muslimah luar negeri bertanya tentang mukena.
" Muslim luar negeri beli mukena bukan karena tidak mau, tapi tidak tahu. Mereka bilang ini ide bagus. Dari sana, saya jadi melihat peluang," kata dia.
Dian mengatakan, saat ini, Tatuis memproduksi 8 ribu-10 ribu potong mukena setiap bulannya. Sebanyak 60 persen dari total produksi itu terserap pasar.
" Omzetnya masih di bawah Rp400 juta (per bulan)," kata dia.
Selain merambah pasar luar negeri, Dian mengatakan Tatuis juga sedang membidik pasar busana Muslim pria. Dian ingin masuk ke bisnis baju koko.
" Dari sisi produk, saya ingin diversifikasi produk, tidak hanya sajadah dan mukena. Saya ingin masuk ke (pasar) baju koko," kata dia.(Sah)
Advertisement
Perlindungan Rambut Maksimal yang Ringan dan Praktis Lewat Ellips Hair Serum Ultra Treatment

Temukan Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Hangat di Archipelago Hotels

Kolaborasi Strategis KEC dan Archipelago Hadirkan Perusahaan Manajemen Hotel Baru di Madinah

Komunitas `Hutan Itu Indonesia` Ajak Anak Muda Jatuh Cinta Lagi pada Zamrud Khatulistiwa

Influencer Fitness Meninggal Dunia Setelah Konsumsi 10.000 Kalori per Hari


Kolaborasi Strategis KEC dan Archipelago Hadirkan Perusahaan Manajemen Hotel Baru di Madinah
Penampilan Alya Zurayya di Acara Dream Day Ramadan Fest 2023 Day 6

Temukan Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Hangat di Archipelago Hotels

Perlindungan Rambut Maksimal yang Ringan dan Praktis Lewat Ellips Hair Serum Ultra Treatment