Terinspirasi Game of Throne, Begini Tren Baru Hartawan Dunia Pamer Kekayaan

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 19 Juli 2020 12:00
Terinspirasi Game of Throne, Begini Tren Baru Hartawan Dunia Pamer Kekayaan
Tren baru ini terutama muncul di kalangan orang kaya baru yang ingin menunjukan status mereka di publik.

Dream - Salah satu gaya hidup kalangan miliarder superkaya, khususnya Orang Kaya Baru (OKB), yang sudah ada dari zaman dulu kala adalah selalu menjadi pusat perhatian. Tak heran jika kamu sering melihat mereka menenteng smartphone mahal, naik mobil mewah, atau punya rumah bak istana.

Kini hadir fenomena baru terkait gaya hidup kalangan jetset ini yang baru muncul belakangan. Bukan lagi mobil, kapal pesiar, atau istana, para hartawan kini berlomba-lomba menciptakan logo atau simbol sebagai identitas pribadi mereka.

Menurut Tim Ball dalam laporan The Times UK seperti dilandir Bussines Insider menyebutkan permintaan desain simbol atau logo mengalami peningkatan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Para ahli memperkirakan tren para miliarder ingin memiliki simbol khusus ini ada kaitannya dengan popularitas serial televisi Game of Thrones.

Perusahaan desain dan percetakan Downey menyebutkan sebagian besar permintaan berasal dari kalangan orang kaya di Amerika, Timur Tengah, dan Asia Timur.

 

1 dari 2 halaman

Cara Pamer Lewat Alat Pribadi atau Barang Mewah

Perwakilan Downey mengakui komisi dari pembuatan simbil baru telah meningkat dua kali lipat dalam lima tahun terakhir. Porsi dari konsumen internasional mengumbang 40 persen atau naik dari sebelumnya 20 persen ditahun sebelumnya.

" Khusus klien di Amerika sepertinya menginginkan emblem, mirip logo, untuk keluarganya yang bisa mereka wariskan ke generasi berikutnya," kata Quentin Peacock, seorang artis.

Sementara pemilik Downey, Leo Turner mengatakan kepada Times, sebagian besar kliennya menginginkan simbol yang bisa dipasang di berbagai peralatan pribadi atau kapal pesiar.

 

2 dari 2 halaman

Tren yang Tak Kalah Mewah

Namun khusus untuk orang superkaya, mereka tak hanya ingin simbol ini untuk keluarga mereka saja. Banyak pebisnis tajir membuat logo untuk perusahaan. Sebagai contoh Jeff Bezos yang membuat logo Blue Origin dengan desain dua kura-kura dan roket yang tengah meluncur ke angkasa.

Lonjakan minat pada lambang hanya salah satu cara orang kaya baru menunjukan status mereka.

Baru-baru ini, tas tangan Goyard dan Bottega Veneta menjadi sangat populer. Begitu pula layanan kesehatan pribadi lewat dokter khusus dan rumah kedua di lokasi terpencil sebagai tempat melarikan diri dari daerah yang terpapar virus Covid-19

Beri Komentar