Viral Curhat Bos Online Shop Beri Gaji Karyawan Rp500 Ribu, Tugas dan Jam Kerja Bikin Auto Emosi

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 29 November 2021 08:37
Viral Curhat Bos Online Shop Beri Gaji Karyawan Rp500 Ribu, Tugas dan Jam Kerja Bikin Auto Emosi
"Terus kerjanya juga nggak capek angkat-angkat. Terus gak perlu panas-panasan".

Dream - Viral di media sosial curhatan yang diduga pemilik online shop soal gaji pegawainya. Curhatan tersebut dibagikan oleh akun Instagram @lokerplatag. Dalam unggahan tersebut, pemilik online shop curhat mengenai pegawainya yang minta kenaikan gaji.

Bukannya mendapatkan simpati dari publik, curhatan itu justru membuat warganet murka. Seseorang diduga pemilik usaha daring ini memiliki admin yang digaji sebesar Rp500 ribu per bulan. Dengan gaji tersebut, pekerjaan yang diberikan adalah membuat konten di Facebook, Instagram, dan TikTok.

Selain membuat konten, admin juga bertugas membalas pesan di Instagram, mengunggah produk di marketplace dan juga mengemas barang. Untuk jam kerja admin sendiri mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB atau sekitar sepuluh jam kerja.

" Terus kerjanya juga nggak capek angkat-angkat. Terus gak perlu panas-panasan. Makan emang nggak tak kasih, tapi ada nasi di ricecooker, dia bawa jangane (sayur) aja" tulis seseorang yang tak diketahui identitasnya itu.

1 dari 5 halaman

Lalu setiap satu tahun sekali, pemilik online shop ini mengaku mengajak karyawannya berlibur ke pantai atau tempat wisata. Setelah satu tahun bekerja, ia curhat jika adminnya tersebut meminta kenaikan gaji namun masih dipertimbangkan olehnya.

" Kemarin udah setahun kerja sama aku. Terus minta naik gaji, tapi masih tak pending. Pertimbangannya min? perlu dinaikkan apa enggak. Dia juga bantu bersih-bersih rumah, kadang aku minta buat cuciin baju kalau gak rame pesenan. Takutku ngasih kebanyakan terus males-malesan," imbuhnya.

Alasan pemilik online shop ini bertanya ke admun akun Instagram @lokerplatag itu lantaran khawatir memberikan gaji terlalu banyak namun karyawannya justru bermalas-malasan.

 

 

2 dari 5 halaman

Warganet yang murka membaca curhatan pemilik online shop itu mengungkapkan pendapatnya di kolom komentar.

" Ada benerankah orang model begini? Ini kasus real apa dibuat-buat ya? Kalau beneran, wah tega banget," tulis warganet di kolom komentar.

" Bayangin kamu di posisi dia, mau enggak kira-kira?" tanya warganet.

" Buat konten tuh juga capek loh dan nggak gampang juga. Iya emang nggak panas-panasan tapi otaknya yang panas," sahut yang lain.

      View this post on Instagram      

A post shared by Lowongan Kerja Plat AG (@lokerplatag)

 

3 dari 5 halaman

Viral Karyawan Gaji Rp80 Juta Kena PHK, Cicilan Numpuk Rumah Tangga Berantakan

Dream - Pandemi corona turut berdampak pada perekonomian global. Sejumlah perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan merumahkan sejumlah karyawan.

Hal ini merupakan kabar buruk bagi para pekerja yang harus menafkahi keluarga. Bahkan mereka yang terbiasa mendapatkan gaji besar.

Belakangan ini kasus pekerja dengan gaji Rp80 juta tengah viral di media sosial. Bahkan 'Gaji Rp80 Juta' mendadak jadi trending topic di Twitter. Kisah berawal dari cuitan akun @_pasiholan.

Ia menceritakan kerabatnya yang berprofesi sebagai karyawan swasta dengan gaji Rp80 juta per bulan. Namun karyawan tersebut terpaksa dirumahkan oleh perusahaan.

 

 

4 dari 5 halaman

" Teman saya kerja di perusahaan swasta bergaji 80 jutaan per bulan. Baru 2 bulan dirumahkan, rumah tangganya langsung berantakan krn selama ini keluarganya berbiaya tinggi,"  tulis @_parsiholan_

Selama 2 bulan, ternyata gaya hidup mewah keluarga tersebut yang menjadi penyebab ekonomi berantakan.

Menurut akun itu, kerabatnya kini kewalahan menanggung kredit mobil mewah hingga KPR rumah di kompleks elit senilai Rp3 miliar.

" Tabungan tipis. Skrg mereka bingung. Kasihan,"  ujarnya.

Twitter© Foto: Instagram @lambe_turah

5 dari 5 halaman

Tak sedikit warganet yang iba dengan cerita tersebut. Namun banyak juga yang justru menjadikannya bahan cibiran.

Akun Twitter @genzejutaakal menyamakan kisah tersebut dengan mahasiswi universitas bergengsi yang menolak gaji Rp8 juta karena merasa kurang.

Twitter© Foto: Twitter @genzejutaakal

Beri Komentar