Viral Curhatan Pria Tak Lulus CPNS karena Bentuk Payudara dan Kakinya

Reporter : Alfi Salima Puteri
Kamis, 3 Februari 2022 11:34
Viral Curhatan Pria Tak Lulus CPNS karena Bentuk Payudara dan Kakinya
PAdahal pria ini memperoleh skor tertinggi pada tes, namun sayang ia tak lulus karena bentuk payudara dan kakinya.

Dream - Kicauan akun Twitter @dwikiand membuat heboh warganet. Akun tersebut mengunggah foto yang menjelaskan alasannya tidak lolos tes CPNS pada salah satu lembaga pemerintah.

Padahal, pemilik akun @dwikiand bernama lengkap Dwiki Andoyo itu mengaku memperoleh skor tertinggi pada tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Lantas, apa yang membuatnya gagal lolos?

Pria itu menuliskan cuitan bahwa bentuk fisik, yakni pada bagian dada dan kaki, menjadi penyebab dirinya tidak lolos seleksi.

Dengan nada satir, dia mengaku mendapat pelajaran dari proses seleksi itu bahwa bentuk fisik yang sempurna dapat mempengaruhi performa dalam menghadapi pekerjaan kantor.

" Diawal tahun ini diberikan pelajaran berharga dari salah satu seleksi pegawai negeri di suatu kementerian. Ternyata dalam menjalankan tugasnya sebagai pegawai negeri diperlukan postur yang sempurna dikarenakan mungkin dapat mempengaruhi performa kita dalam pekerjaan di kantor," tuli @dwikiand pada Minggu 30 Januari 2022.

1 dari 3 halaman

Pria itu merasa heran dengan hasil keputusan tersebut. Padahal menurutnya skor pada tes SKB memperoleh nilai tertinggi. Lantas ia pun mempertanyakan hasil tersebut.

Dwiki mengirim sanggahannya kepada instansi penerimaan CPNS tersebut. Instansi tersebut memang menyediakan kolom sanggahan jika ada peserta yang ingin mengetahui alasan kegagalan dalam tes CPNS.

Tangkapan layar hasil sanggahan tersebut menyatakan jika Dwiki tidak lulus karena kondisi fisiknya, yakni pembesaran payudara laki-laki dan bentuk kaki yang X 10 cm.

" Jawaban Sanggah: Hasil pemeriksaan kesehatan sebagai berikut: Pembesaran payudara laki-laki, kaki bentuk X 10 cm," terlihat dari tangkapan layar.

Meski tak lulus seleksi CPNS, pria itu malah mengucapkan terima kasih dan menerima penolakan tersebut dengan lapang dada. Hal ini tentunya akan dijadikan pelajaran berharga baginya ke depan.

2 dari 3 halaman

" Terima kasih banyak untuk panitia seleksi yang menyelenggarakan seleksi ini, saya menjadi tercerahkan dan terbuka akan segala kemungkinan yang terjadi kedepannya. Bahwa sesungguhnya nilai tidak dapat menjadi faktor utama dalam meraih kesuksesan saya berterima kasih banyak," tulis Dwiki.

Ia pun berjanji akan memperbaiki postur tubuhnya. Tujuannya agar dapat nantinya diterima menjadi analis kebijakan yang baik.

" Dari kejadian ini, saya akan lebih fokus untuk memperbaiki postur saya agar dapat menghilangkan kaki x hingga akhirnya saya dapat menjadi analis kebijakan yang baik kedepannya. Terima kasih tidak akan hentinya saya ucapkan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Beri Komentar