Viral Desain 'Hotel Terbang' Bertenaga Nuklir, Dirancang Mampu Angkut 5.000 Penumpang dan Tak Pernah Mendarat di Bumi

Reporter : Editor Dream.co.id
Selasa, 28 Juni 2022 09:00
Viral Desain 'Hotel Terbang' Bertenaga Nuklir, Dirancang Mampu Angkut 5.000 Penumpang dan Tak Pernah Mendarat di Bumi
Semua penumpang diangkut dengan kapal menuju ke 'hotel terbang' ini. Di dalamnya ada mal hingga kolam renang.

Dream - Sebuah desain ambisius 'hotel terbang' tengah dirancang untuk masa depan manusia di planet Bumi. 'Hotel terbang', yang merupakan pesawat raksasa itu diklaim dapat membawa 5.000 penumpang dalam kemewahan yang tak tertandingi.

Yang mencengangkan, Sky Cruise itu nantinya dirancang untuk tidak pernah mendarat. Nantinya, pesawat konvensional akan mengangkut penumpang ke dan dari Sky Cruise. Semua proses perbaikan pesawat itu juga dirancang dilakukan di langit.

Pesawat itu tidak dipiloti oleh manusia, melainkan Artificial Intelligence alias robot. Pesawat itu juga dirancang punya 20 mesin bertenaga fusi nuklir.

1 dari 5 halaman

Hashem Alghaili, si pencipta mockup yang sangat rinci pesawat monster itu, mengatakan bahwa kapal pesiar bertenaga nuklir itu bisa menjadi transportasi masa depan.

Sky cruise© YouTube/ Hashem Al-Ghaili

" Saya percaya pesawat itu akan sepenuhnya otonom," kata Alghaili, dikutip dari Dailystar. Meski tidak pakai pilot manusia, Sky Cruise masih membutuhkan banyak staf.

2 dari 5 halaman

Dalam video promosi terlihat beragam fasilitas yang menjanjikan, mulai restoran dan pusat perbelanjaan raksasa di langit, tempat gym, teater, dan bahkan kolam renang.

Sky cruise© YouTube/ Hashem Al-Ghaili

Dalam video tersebut, pesawat raksasa tersebut juga disebut sangat cocok sebagai tempat pernikahan yang sempurna.

3 dari 5 halaman

Namun, tidak semua orang setuju dengan rencana ini. Beberapa komentator yang menggambarkan konsep Sky Cruise sebagai 'Titanic baru' memberikan sejumlah kritikan.

Dalam desain terlihat bahwa pesawat itu memiliki lift di bagian luar pesawat, sehingga dinilai sangat tidak aerodinamis. Selain itu muncul kekhawatiran jika sebuah pesawat bertenaga reaktor nuklir jatuh, bisa menghancurkan sebuah kota.

" Ide bagus untuk menempatkan reaktor nuklir di sesuatu yang bisa rusak dan jatuh dari langit," komentar seorang netizen.

4 dari 5 halaman

" Saya yakin saya akan mampu membeli tiket untuk dek terendah tanpa ruang kaki dan tidak ada akses ke lounge," tambah lainnya.

Dalam berbagai diskusi di bawah unggahan video promosi itu, netizen menduga jika proyek ini benar-benar terealisasi, maka butuh dana yang sangat besar.

" Meskipun ini adalah konsep yang menarik dan mampu membangunnya dengan teknologi saat ini, hal ini akan menjadi sangat mahal dan tidak diragukan lagi hanya orang kaya yang dapat memesan hotel ini," kata netizen.

5 dari 5 halaman

Beri Komentar