Tolak Jual Tanah, Ladang Petani Ini Malah Bikin Apartemen Punya Suasana Desa

Reporter : Sugiono
Senin, 19 Juli 2021 17:45
Tolak Jual Tanah, Ladang Petani Ini Malah Bikin Apartemen Punya Suasana Desa
Di Polandia ada kompleks apartemen yang di tengah-tengahnya terdapat ladang pertanian.

Dream - Konsep rumah tipe apartemen sangat cocok dikembangkan di daerah yang padat penduduk namun minim areal. Biasanya apartemen banyak berkembang di kawasan perkotaan.

Dalam upaya agar terlihat unik dan modern, sebagian developer mengembangkan ide untuk membangun apartemen dengan konsep alam.

Namun konsep alam yang terlihat dalam video Facebook yang viral baru-baru ini justru membuat banyak orang bertanya-tanya.

Di Polandia ada kompleks apartemen yang di tengah-tengahnya terdapat ladang pertanian. Yang jadi pertanyaan, kenapa bisa ada ladang di kompleks apartemen tersebut?

1 dari 5 halaman

Pemilik Lahan Tetap Bertani

Usut punya usut, situasi tersebut disebabkan oleh seorang pria bernama Michal Myslowski yang menolak menjual tanah ladang kepada developer yang ingin membangun apartemen di sana.

Menariknya, di tanah itu Michal masih aktif melakukan pekerjaannya sebagai petani. Dia menanam gandum dan memanen hasilnya di ladang unik tersebut.

Viral ladang dikepung apartemen mewah di Polandia.© Cuplikan Video Facebook

Lucunya, aksi Michal ketika beraktivitas di ladang miliknya malah menjadi tontonan warga apartemen yang rindu suasana desa.

2 dari 5 halaman

Malah Jadi Pemandangan Warga

Salah satu warga yang tinggal di apartemen, yang terletak persis di sebelah ladangnya malah mereka aktivitas Michal saat memanen gandum.

Bukannya diprotes, penghuni apartemen malah merasa damai.© Cuplikan Video Facebook

Beruntung bagi Michal, alih-alih mengeluh karena suara traktor yang bising, warga malah memujinya karena ladangnya dianggap telah menciptakan pemandangan alam yang indah.

Viral ladang dikepung apartemen mewah di Polandia.© Cuplikan Video Facebook

" Sejauh ini tidak ada masalah yang muncul, dan mereka memahami pekerjaan saya. Begitu juga dengan anak-anak yang sangat senang dengan keberadaan lahan pertanian ini," ujar Michal seperti dikutip dari Daily Mail.

3 dari 5 halaman

Michal mengaku melakukan pekerjaan pertanian di lahan tersebut selama beberapa kali dalam setahun.

Dia merasa senang lahan pertaniannya dianggap sebagai 'pengganti' suasana dan pemandangan damai pedesaan.

" Kami punya pengganti suasana desa di tengah kota. Pemandangannya lebih tenang ketika melihat ladang ini daripada melihat blok bangunan di sekitarnya," kata Katarzyna, salah satu penghuni apartemen.

4 dari 5 halaman

Begitulah suasana kehidupan bertetangga yang harmonis seperti yang ditampilkan oleh para penghuni apartemen di Polandia ini.

Ladang milik Michal malah dianggap pengganti suasana pedesaan di tengah kota.© Cuplikan Video Facebook

Mereka terbuka dan tidak merasa terganggu dengan keberadaan pertanian dan pekerjaan pertanian yang dilakukan oleh Michal Myslowksi di wilayah pertaniannya.

Sumber: TheVocket

5 dari 5 halaman

Beri Komentar