6 Kebiasaan Sehat yang Bisa Dikerjakan di Kantor

Reporter : Ervina
Kamis, 11 Desember 2014 12:30
6 Kebiasaan Sehat yang Bisa Dikerjakan di Kantor
Kesibukan pekerjaan kerap menjadi alasan bagi banyak orang untuk tidak menjalani hidup sehat. Tanpa disadari sebenarnya ada 6 kebiasaan sehat yang bisa dilakukan di kantor, apa saja?

Dream - Tumpukan pekerjaan di kantor tidak jarang membuat anda lebih banyak menghabiskan waktu duduk di depan komputer. Hal ini tentu akan mempengaruhi kesehatan anda dalam waktu dekat dan jangka panjang.

Tanpa disadari, sebenarnya ada beberapa kebiasaan sehat yang bisa dilakukan setiap hari di kantor. Mengutip laman Boldsky, berikut 6 kebiasaan sehat tersebut.

1. Hindari Lift
Kebiasaan menggunakan lift mungkin bisa diganti dengan menaiki anak tangga. Jika ruangan anda terasa terlalu tinggi, anda bisa memangkas naik lift dan menyambung dengan menaiki anak tangga untuk melatih kekuatan otot kaki. Cara sederhana ini terbukti efektif untuk menjaga kesehatan.

2. Minum Air Putih
Meski terlihat sederhana, anda tidak bisa menyepelekan khasiat di balik segelas air. Perbanyak minum air putih agar anda tidak mudah lelah dan dalam jangka panjang menghindarkan dari keluhan sakit pinggang.

3. Berjalan-jalan
Stres karena pekerjaan yang menumpuk tentu dapat mempengaruhi performa anda di kantor. Di tengah kesibukan usahakan untuk meluangkan waktu berjalan-jalan sekedar menyapa rekan kerja atau mengambil air minum.

4. Hindari Makanan Cepat Saji
Satu kebiasaan yang kerap terulang saat makan siang tiba adalah pemilihan menu makanan yang kerap berakhir pada tempat makan cepat saji. Makanan cepat saji mengandung kolesterol dan dapat memicu rasa kantuk. Anda bisa coba menyiapkan bekal sehat dari rumah atau memilih tempat makan yang menyajikan menu makanan sehat.

5. Minum Teh Hijau
Satu atau dua cangkir teh hijau dapat menurunkan risiko terserang kanker. Teh hijau juga baik bagi anda yang sedang dalam program penurunan berat badan karena bisa melancarkan pencernaan.

6. Sering Mengedipkan Mata
Kebiasaan melihat monitor komputer dan ponsel dapat membuat mata mudah kering. Sering mengedipkan mata dapat menjaganya tetap lembab. Saat terasa lelah dan mulai mengantuk, anda juga bisa mencuci muka dengan air dingin agar terasa segar dan bisa menurunkan stres.

Beri Komentar