Menyukai Orang Lain Saat Punya Pasangan Dianggap Selingkuh?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 18 Agustus 2020 12:12
Menyukai Orang Lain Saat Punya Pasangan Dianggap Selingkuh?
Jangan sampai merusak hubungan.

Dream - Setiap pasangan yang menjalin kasih pasti pernah sekali atau dua kali melirik lawan jenis yang terlihat memiliki penampilan menarik. Mereka yang nekat bahkan mulai jatuh hati dan menyukai orang lain itu. Walaupun hati mereka membatasi hanya sekadar suka.

Jika pernah mengalaminya, kamu secara tak sadar sebetulnya sudah melakukan micro cheating.

Dilansir dari Times of India, psikolog menyatakan micro cheating adalah ketidaksetiaan yang dialami atau dirasakan ketika tertarik pada seseorang di luar hubungan.

Biasanya, hal tersebut terjadi melalui media sosial, interaksi online maupun berbalas pesan teks. Ketika telah berkomitmen pada sebuah hubungan, perasaan akan diperuntukkan hanya untuk satu orang saja.

Kamu hanya akan memikirkan pasanganmu dan melakukan apapun untuk bisa bertahan bersamanya seumur hidup.

Tapi ketika mulai tertarik pada seseorang di luar hubungan, kamu akan sangat berpotensi untuk selingkuh. Ini dikarenakan kamu bisa saja menanggapi perasaan suka terhadap orang lain.

1 dari 1 halaman

Bisa merusak hubungan

Berselingkuh© Shutterstock.com

Banyak kasus perselingkuhan dimulai dari perasaan dan meningkat secara fisik. Perasaan tersebut bisa meningkat dan merusak hubunganmu jika kamu tidak mengatasinya.

Hal tersebut tergantung bagaimana kamu menanggapi perasaanmu sendiri. Apakah kamu benar-benar menyukai orang lain? Apakah kamu menutupinya dari pasangan?

Apakah kamu membiarkan perasaannya tumbuh? Apakah kamu berpikir dua kali seputar hubunganmu akibat orang yang baru disukai? Apakah kamu berniat untuk selingkuh dengannya?

Jika jawabannya iya, tentu kamu besar risikonya untuk berselingkuh atau mengakhiri hubungan dengan pasanganmu.

Namun jika jawabannya tidak, peeasaanmu tergolong normal dan kamu bisa melanjutkan hubungan dengan pasanganmu. Jadi, pertimbangkan kembali.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar