CONNECT WITH US!

Awas! Kebiasaan Buruk Ini Sebabkan Bau Mulut

Reporter : Dwi Ratih | Minggu, 16 Juli 2017 07:02
Sponsored Content By:
(Foto: Ilustrasi/Shutterstock)
Kebanyakan orang mengira penyebab bau mulut adalah plak dan infeksi gigi berlubang.

Dream - Bau mulut tentu membuat kita kehilangan rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Sering kali, orang memilih menghindar daripada menegur empunya bau mulut. Alhasil, pemilik mulut bau sering kali tak sadar dengan masalah ini.

Kebanyakan orang mengira penyebab bau mulut adalah plak dan infeksi gigi berlubang. Padahal, sejumlah kebiasaan buruk lain bisa menyebabkan bau mulut. Dilansir Boldsky, berikut ulasannya.

1. Melewatkan sarapan

Sarapan pagi membantu meningkatkan produksi air liur dalam mulut. Saliva merupakan pembersih alami mulut dari bakteri penyebab bau.

2. Tidak menjaga kesehatan organ hati

Sering mengonsumsi minuman beralkohol, terlalu banyak gula, dan mengalami obesitas membuat hati kita menjadi rusak. Padahal hati bertugas mengatur metabolisme lemak.

Jika tidak bisa menjalankan fungsinya, jumlah bakteri jahat dalam tubuh dan mulut meningkat sehingga menimbulkan bau.

3. Diet ketat

Orang biasanya melakukan diet dengan hanya mengonsumsi makanan kaya protein. Makanan yang kaya protein bisa memicu bau mulut karena memicu asam amino yang bertindak sebagai tempat berkembang biaknya bakteri mulut.

Shutterstock

4. Terlalu banyak mengonsumsi obat

Beberapa obat dapat membuat mulut kering. Misalnya obat anti-depresan dan penghilang rasa sakit yang justru membuat saliva berkurang.

5. Tak rajin menggosok gigi

Tujuan menggosok gigi tak hanya menghilangkan sisa makanan tetapi juga membuat bakteri di mulut berkembang biak. Bakteri akan mengolah sisa makanan yang ada di mulut dan menghasilkan asam penyebab bau dan merusak gigi.

Mengatasi bau mulut tak hanya dengan menggosok gigi yang benar tetapi juga mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayur. Hindari obat-obatan yang tidak perlu tetapi jagalah kesehatan dengan meningkatkan kekebalan tubuh.

Salah satu cara memperkuat kekebalan tubuh adalah dengan mengonsumi Larutan Penyegar Cap Badak. Dengan kandungan herbal alami, cairan produksi sinde ini memperkuat sistem imun dan mencegah gejala panas seperti sariawan, bibir pecah-pecah, susah buang air besar dan lain sebagainya.

Larutan Penyegar Cap Badak