Bahaya Habis Makan Langsung Tidur

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 15 November 2017 16:50
Bahaya Habis Makan Langsung Tidur
Bahaya yang dapat muncul yaitu obesitas.

Dream - Konsumsi makanan telah menjadi bagian penting dalam menjalani hidup. Asupan makanan diubah dalam tubuh menjadi kalori yang menjadi `bahan bakar` kamu saat beraktivitas. 

Tetapi jangan berlebihan ya. Mengonsumsi makanan dengan porsi yang melebih kesanggupan lambung kamu hanya akan menyebabkan perut dan seluruh tubuh sakit.

Selain kualitas makanan, waktu mengonsumi makanan juga dapat menyebabkan bahaya bagi tubuh. Sahabat Dream pasti pernah mendengar nasihat untuk tidak makan terlalu larut. Dengan kondisi lelah dan langsung menyantap makanan, biasanya kamu akan langsung tertidur begitu selesai makan.

Tahukah kamu jika kebiasaan tidur setelah makan bisa memicu bahaya untuk kesehatan. Yang paling bisa terlihat adalah obesitas. Mengonsumsi makanan sesaat sebelum tidur dapat menaikkan berat badan secara drastis.

Kondisi ini terjadi karena `bahan bakar' yang masuk ke dalam tubuh tak mengalami pembakaran. Akhirnya bahan bakar itu berubah menjadi lemak.

 shutterstock© dream.co.id

Selain bahaya berat badan, mengonsumsi makanan sebelum tidur juga memicu diabetes dan gejala penyakit jantung.

Diabetes merupakan efek domino dari penumpukan lemak di dalam tubuh. Sementara gejala penyakit jantung muncul karena resiko penyumbatan bagian pembuluh darah.

Agar penyakit tersebut tak menghampiri, kamu perlu menghindari makanan yang mengandung banyak lemak dan karbohidrat, dan glukosa. Konsumsi makanan yang mengandung banyak serat misalnya sayuran dan buah-buahan.

Agar kalori dalam tubuh terjaga, kamu dapat berolahraga ringan sebelum tidur. Sebagai penyegar tubuh usai berolahraga, Larutan Penyegar Cap Badak bisa jadi minuman pilihan.

Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Larutan Penyegar Cap Badak misalnya Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar dipercaya mampu menurunkan intensitas tekanan tubuh.

 lpcb© dream.co.id

Produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi sariawan hingga sembelit, serta mampu menyegarkan tubuh.

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 mililiter dan 500 mililiter. Sedangkan kemasan kaleng 320 mililiter mempunyai tujuh varian rasa buah segar, jeruk, stroberi, melon, leci, jambu, anggur dan apel.

Rasakan kesegarannya di sini, yuk Sahabat Dream!

 

Beri Komentar