Begadang Boleh Saja, Asal Jangan.......

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 24 November 2017 17:10
Begadang Boleh Saja, Asal Jangan.......
Hindari beberapa makanan dan minuman yang dapat membuat tubuhmu bertambah lemas.

Dream - Tugas kuliah atau pekerjaan kerap memaksa kamu begadang? Bekerja sampai larut dini hari memang jadi alternatif disaat kamu tak bisa menyelesaikan tugas atau pekerjaan di waktu normal.

Meski waktu mengerjakan tugas di malam hari cukup panjang, kamu harus ingat jika begadang akan menyita waktu istirahat. Kamu perlu menjaga tubuh karena rasa lelah biasanya suka menyerang sehabis begadang.

Jika memang terpaksa begadang sebaikya kamu harus pintar memilih asupan di saat bekerja sampai dini hari. Hindari beberapa makanan dan minuman yang dapat membuat tubuhmu bertambah lemas semisal minuman beralkohol.

Lupakan juga rokok karena kandungan nikotin dalam rokok dapat mengganggu pernapasan sehingga mudah terserang penyakit.

Yang tak kalah penting, kamu harus menyempatkan waktu ke luar sejenak dari ruangan tempatmu begadang. Sebab, bekerja di ruangan berpendingin ruangan dan menatap layar komputer semalaman dapat menyebabkan tubuh terasa lemas akibat tersitanya vitamin D.

Bagaimana dengan kopi yang dianggap bisa mengusir kantuk? Kamu boleh saja menyeruput minuman itu. Tapi ingat ya, jangan terlalu banyak.

Jika seluruh pekerjaan selesai dan pagi sudah menjelang, segerakanlah untuk menyantap sarapan untuk kembali memenuhi nutrisi tubuhmu yang habis tersita karena bagadang. Sarapan juga dapat mengembalikan daya fokusmu hilang.

Kamu dapat mengonsumsi makanan yang ringan semisal buah-buahan untuk sarapan. Buah-buahan yang segar dapat melancarkan metabolisme tubuh sehabis begadang.

 Shutterstock

Tapi hindari dahulu makanan berlemak seperti cokelat dan keju.

Selain buah-buahan yang segar, kamu juga dapat menyiasati cairan tubuh dengan air putih. Jika kamu masih merasa kekurangan cobalah mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak.

Larutan buatan Sinde ini mengandung Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar. Dua bahan alami yang dapat menyegarkan tubuh, mengobati sariawan, dan memperlancar buang air besar.

 lpcb

Ada enam varian rasa antara lain strawberry, jeruk, leci, apel, melon, dan jambu. Jangan lupa minum Larutan Penyegar Cap Badak dan segera istirahat sehabis begadang. Lihat saja pilihan lengkapnya di sini.

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa