Banyak Aktivitas di Luar Ruangan? Konsumsi Asupan Ini

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 23 November 2017 13:15
Banyak Aktivitas di Luar Ruangan? Konsumsi Asupan Ini
Susunlah menu makanan agar tepat dan menunjang aktivitas padat yang kamu kerjakan.

Dream - Sahabat Dream sedang banyak pekerjaan di luar ruangan? Dengan cuaca yang sering hujan seperti saat ini tentu aktivitas di luar ruangan jadi terasa lebih berat ya.

Kondisi hujan yang terkadang diselingi terik panas memang bisa membuat kondisi badan terganggu. Kamu tentu harus terus menjaga stamina dengan memperhatikan asupan gizi dari makanan dan minuman yang kalian konsumsi.

Susunlah menu makanan agar tepat dan menunjang aktivitas padat yang kamu kerjakan. Berikut beberapa cara agar konsumsi makanan yang bisa kamu siapkan:

1. Penuhi kandungan karbohidrat

Saat tubuh menjalani kerja berat, kamu butuh energi yang besar pula. Untuk itu, konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Kandungan karbohidrat baik dapat kamu temukan pada gandum, beras merah, dan kacang-kacangan. Kandungan karbohidrat menjaga tubuh tidak mudah lemas.

2. Protein

Jika aktivitas luar ruangan kamu banyak mengandalkan kekuatan otot, sudah selayaknya kamu mengonsumsi protein yang cukup.

Protein akan membantu memulihkan fungsi kerja otot kamu.

Shutterstock© dream.co.id

3. Asupan Kalori

Tiap manusia dewasa membutuhkan asupan kalori rata-rata sebesar 3000 kkal per hari. Jumlah asupan tersebut dikhususkan untuk orang-orang yang beaktivitas padat.

Cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan kalori tersebut yaitu makan tiga kali sehari secara teratur dan menambahkan menu makanan kecil untuk menjaga energi tubuhmu terjaga secara teratur.

4. Multivitamin

Selain makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan kalori, tubuh juga memerlukan vitamin.  Ada 13 vitamin yang penting untuk tubuh dan dapat kamu peroleh dari bahan-bahan alami seperti sayuran dan buah-buahan serta susu.

Untuk para pekerja yang aktif di luar ruangan jangan lupa untuk selalu mengonsumi minuman kaya serat. Minuman ini dapat membantu menyegarkan dan memperkaya daya tahan tubuh.

Dan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kamu bisa mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak. Selain meningkatkan kekebaran tubuh, bahan-bahan alami berupa Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar dalam larutan ini juga mampu menjaga pikiranmu tetap fresh dan tak terganggu.

lpcb© dream.co.id

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 ml dan 500 ml. Sedangkan kemasan kaleng 320 ml mempunyai tujuh varian rasa buah segar, Jeruk, Stroberi, Melon, Leci, Jambu, Anggur dan Apel.

Rasakan kesegaran Larutan Penyegar Cap Badak di sini yuk, Sahabat Dream!

Beri Komentar