Ketahui Kadar Kalori Racikan di Kopi Favoritmu

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 22 November 2017 08:50
Ketahui Kadar Kalori Racikan di Kopi Favoritmu
Berikut beberapa kandungan glukosa yang terdapat di dalam kopi!

Dream - Menikmati segelas kopi di kafe favorit telah menjadi kebiasaan masyarakat urban. Bagi sebagian orang, tanpa kopi di pagi hari, aktivitas akan terasa kurang.

Kopi juga dapat menjadi teman berbincang. Di saat berkumpul dengan teman-teman terdekat, kopi menjadi teman yang hadir dan membantu menyegarkan suasana. Ini disebabkan memiliki kandungan kafein yang kuat dalam kopi.

Meski begitu, kopi tak selamanya dapat dikonsumsi. Beberapa orang yang sedang menjalani diet kerap menjauhi kopi karena dianggap memiliki kadar gula tinggi.

Berikut beberapa kandungan glukosa yang terdapat di dalam kopi:

Espresso

Jenis kopi ini biasanya dinikmati saat pagi menjelang. Selain memiliki kandungan kafein yang kuat, espresso mengandung kalori yang baik.

Dalam satu shot, gelas kecil, espresso terkandung 80 hingga 100 miligram kafein, lima kkal kalori, serta nol gram gula, lemak dan nutrisi.

Rendahnya kandungan gula dan lemak karena espresso disajikan tanpa susu dan campuran apapun. Sehingga, minuman ini paling baik dikonsumsi untuk seseorang yang sedang diet.

Cappucino

Cappucino merupakan kombinasi espresso dan steamed milk, yang di atasnya dilapisi busa dari susu. Segelas cappucino diperkirakan memiliki 75 miligram kafein, enam gram protein, dan enam gram lemak.

Kandungan kalori cappucino diperkirakan mencapai 150 kkal, jika menggunakan susu full cream atau mencapai 95 kkal jika menggunakan susu rendah lemak.

Shutterstock© dream.co.id

Latte

Segelas latte terbuat dari espresso dan steamed milk. Berbeda dengan cappucino, susu yang dicampurkan untuk latte memiliki kadar yang lebih banyak ketimbang cappucino.

Diperkirakan terdapat 75 miligram kafein, 10 gram protein, sembilan gram lemak, dan 30 persen kalsium. Sementara itu, kandungan kalori dalam latte mencapai 180 kkal jika campurannya menggunakan susu full cream dan 100 kkal jika menggunakan susu rendah lemak.

Mocha Frapuccino

Kopi jenis ini memiliki kalori yang tergolong besar. Frappuccino mengandung paling banyak kalori 310 kkal dan 80 miligram kafein serta 10 gram lemak jenuh. Meminum mocha frapuccino dipercaya setara dengan satu batang cokelat. Hati-hati yang lagi sedang diet.

Macchiato

Kopi macchiato merupakan minuman kopi yang terdiri dari dua shot espresso yang dituang ke dalam steamed milk. Dalam segelas macchiato diperkirakan terkandung 4 gram susu, 80 gram kafein, dan 90 kkal.

 

Meski menyeduh dan menyeruut memang menyegarkan apalagi di saat kantuk datang, Sahabat Dream tetap jangan sampai meminumnya berlebihan. Ternyata kopi bisa menimbulkan panas dalam. 

Itu dikarena kopi mengganggu kesehatan esofagus di bagian bawah. Dan kemudian muncullah asam klorida yang mampu membuat Anda terkena panas dalam.

Jika panas dalam menyerang, cobalah ambil minuman Larutan Penyegar Cap Badak. Kandungan Larutan Penyegar Cap Badak terdiri dari Gysum Fibrosum 3,25 persen dan Galcareous Spar sebesar 0,125 persen.

Meski kandungannya kecil, Gysum Fibrosum dan Galcareous Spar memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah meredakan panas dalam yang disertai tenggorokan kering, sariawan, sakit dan menyegarkan badan.

lpcb© dream.co.id

Larutan Penyegar Cap Badak buatan Sinde diolah dengan teknologi tinggi Jerman. Rasakan kesegarannya di sini.

Beri Komentar