BPOM Temukan Pensil Alis Berbahan Bahaya, Ini Daftarnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 14 Agustus 2018 14:02
BPOM Temukan Pensil Alis Berbahan Bahaya, Ini Daftarnya
Siapa tahu pensil alis ini sering kamu pakai.

Dream – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) belum lama ini merilis temuan yang mengejutkan. BPOM menemukan kosmetik yang menggunakan bahan berbahaya. Salah satunya pensil alis.

Ironisnya, beberapa temuan ini menyebut ada merek yang dipalsukan. Sayangnya, BPOM tidak memerinci mana yang dipalsukan.

Selain Pensil Alis, 7 Bahan Alami Ini Ampuh Tebalkan Alis© MEN
Ilustrasi

Dilansir dari laman BPOM, Selasa 14 Agustus 2018, BPOM memerinci merek-merek kosmetik yang mengandung berbahaya adalah sebagai berikut.

1 dari 2 halaman

Ini Daftarnya

Bedak

Temulawak Two Way Cake

 

Sabun

New Papaya Whitening Soap

 

Pensil Alis

NYX

MAC

Revlon

 

Krim

Collaten Plus Vitamin E and Night Cream

Cream Natural 99

Whitening and Anti Acne

Quine Pearl Cream

Citra Day Cream

Citra Night Cream

La Widya Temulawak

 

 

2 dari 2 halaman

Edukasi Masyarakat

Selama tahun 2018, BPOM RI setidaknya telah menyita kosmetika ilegal senilai Rp106,9 miliar. Tingginya angka temuan kosmetik ilegal yang terjadi secara masif di seluruh Indonesia menunjukkan adanya demand yang tinggi dari masyarakat terhadap produk kosmetika.

Untuk itu, belajar dari kasus-kasus produksi dan distribusi kosmetik ilegal di seluruh Indonesia, BPOM mengimbau kepada para konsumen untuk bijak dalam memilih produk kosmetika dan tidak tergiur dengan iklan-iklan menyesatkan atau harga yang tidak wajar.

48 Merek Kosmetik Berbahaya Temuan BPOM© MEN

Sebagai edukasi agar masyarakat mampu memilih dan menggunakan kosmetika yang aman, BPOM menggelar “ Kampanye Bahaya Kosmetika Mengandung Bahan Dilarang untuk Generasi Milenial”.

“ Generasi milenial menjadi salah satu target edukasi BPOM RI karena generasi milenial-lah yang akrab dengan dunia digital,” kata Kepala BPOM, Penny K. Lukito, di Jakarta.

Penny mengatakan generasi milenial sering terpapar informasi tentang kosmetik, baik melalui iklan, beauty blogger, maupun beauty vlogger. “ Melalui acara ini, kami ingin mengajak mereka untuk belajar memilih dan menggunakan kosmetik yang aman, bermutu, dan bermanfaat,” kata dia.  (ism)

Beri Komentar