Cara Atasi Lidah Kebas

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 27 November 2017 12:50
Cara Atasi Lidah Kebas
Agar tetap dapat merasakan makanan dan minuman kesukaan, kamu cukup mencoba beberapa cara berikut ini.

Dream - Usai mengonsumsi makanan pedas atau panas, secara tiba-tiba, lidah terasa mati rasa atau kebas.

Sahabat Dream sering merasakannya?

Tak perlu khawatir, ada cara ampuh untuk mengatasi lidah kebas akibat makanan yang kamu konsumsi itu. Saking mudahnya, kamu nggak harus pergi ke dokter untuk menyiasati kebas di lidah.

Kecuali jika kebas yang dirasakan tak kunjung hilang. Mungkin waktunya berkonsultasi dengan dokter.

Buat kamu para pecinta kuliner pedas, sebaiknya mencoba beberapa cara berikut ini agar tetap dapat merasakan makanan dan minuman kesukaanmu.

Gunakan es batu

Cobalah hisap es batu hingga lidah kembali terasa nyaman.

Cairan es batu yang kamu minum berfungsi untuk `mengompres` lidah sekaligus meredakan rasa haus berlebihan karena makanan pedas tersebut.

Susu dan madu

Selain es batu, kamu juga dapat mengonsumsi susu dan madu. Caranya cukup mudah, tuang susu ke dalam cangkir berukuran sedang dan campurkan satu sendok makan madu.

Usahakan gunakan air dingin agar rasa kebas perlahan-lahan dapat kembali normal. Setelah tercampur, minum kombinasi susu dingin dan madu itu.

 shutterstock

Minuman itu akan meningkatkan sirkulasi darah ke lidah. Sebab, susu merupakan sumber vitamin B12 yang dapat mengembalikan fungsi normal lidah.

Lendir lidah buaya

Ambil secukupnya, kemudian potong lidah buaya segar itu. Ratakan lendir lidah buaya tersebut ke bagian lidah yang mati rasa. Lendir lidah buaya dipercaya dapat membantu menenangkan kondisi lidah yang terbakar.

Tapi ingat ya Sahabat Dream, rasa pedas dari lada dan cabai yang dikonsumsi berlebihan dapat menimbulkan naiknya asam lambung dan menyebabkan radang tenggorokan, salah satu gejala tanda panas dalam.

Agar masalah panas dalam tak muncul karena kebiasaanmu mengonsumsi makanan pedas, sedia selalu Larutan Penyegar Cap Badak.

 lpcb

Kandungan Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar, dalam Larutan Penyegar Cap Badak mampu membentengi tubuh dari kekurangan mineral penting yang dapat melawan panas dalam, bibir pecah-pecah, sariawan, hingga sembelit.

(Sah)

 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone