TAG

Sangat Simple! Begini Kiat Jaga Kesehatan di Masa Pancaroba

Reporter : Dream.co.id
Kamis, 15 Juni 2017 10:44
Sangat Simple! Begini Kiat Jaga Kesehatan di Masa Pancaroba
Virus dan bakteri mudah menyerang karena sistem imun sedang memburuk.

Dream - Pergantian musim alias masa pancaroba sering kali memicu sejumlah penyakit. Cuaca yang panas kemudian tiba-tiba hujan deras dapat membuat daya tahan tubuh lemah.

Ketika daya tahan tubuh tidak dalam kondisi prima, meriang dan serangan penyakit rawan terjadi. Virus dan bakteri mudah menyerang karena sistem imun sedang memburuk.

Apalagi, cauaca pancaroba dengan iklim yang lembab dan matahari berkurang ternyata disukai virus dan bakteri.

Salah satu penyakit yang sering menyambangi saat pancaroba adalah penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan. Misalnya seperti influenza, batuk, dan radang tenggorokan.

Untuk mengurangi gangguan kesehatan selama pancaroba, kamu perlu menjaga keseimbangan daya tahan tubuh. Caranya dengan menjaga asupan gizi tubuh. Hindari makanan yang berlemak, gorengan, bersantan, cepat saji, atau menu tak sehat lainnya. Ganti dengan menu sehat seperti buah-buahan dan sayuran.

Hindari makanan yang dijual di pinggir jalan. Kita sering tidak tahu bahan makanan yang pedagang olah dan kerap kali kebersihan warung menjadi pertimbangan. Cobalah membawa bekal sendiri.

 Shutterstock

Sahabat Dream, biasakan mencuci tangan sebelum mkan. Meski nampak bersih, kuman bisa saja melekat di permukaan tangan.

Cara berikutnya adalah dengan memperbanyakan minum air putih. Suhu yang lembab menyebabkan tubuh kehilangan banyak cairan. Idealnya, minum air putih delapan gelas atau sekitar dua liter setiap hari.

Setelah seharian beraktivitasm tubuh sebaiknya diistirahatkan dengan jangka waktu tujuh sampai delapan jam. Bila kurang tidur, metabolisme menjadi terganggu sehingga tubuh tak lekas pulih.

Cara lain menjaga kebugaran ialah dengan olahraga. Untuk menyiasati musim yang tak menentu, gerak tubuh bisa dilakukan di dalam ruangan.

Nah, agar tubuh tetap fit dan sakit segera sembuh, kamu perlu mengkonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak. Dengan bahan herbal alami, minuman ini bisa menyembuhkan panas dalam dan gejalanya.

 LPCB

[crosslink_1]

Beri Komentar
Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker
Jangan Lewatkan
More