Cegah Jerawat Datang Bertamu Setiap Bulan

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 22 Desember 2016 18:44
Cegah Jerawat Datang Bertamu Setiap Bulan
Cegah jerawat agar tidak ikut bertamu setiap kali haid. Caranya mudah hanya dengan melakukan perawatan sederhana.

Dream - Setiap perempuan pasti pernah berjerawat. Setidaknya sebulan sekali saat mereka menghadapi periode menstruasi.

Jika kemunculan jerawat selalu berada di tempat yang sama setiap bulannya, berarti kamu memiliki masalah jerawat hormonal.

Dikutip Dream dari seventeen.com, Kamis, 22 Desember 2016 ternyata masalah satu ini dapat diperbaiki. Salah satunya dengan mengenali siklus kulit sehingga jerawat akan berhenti menyapa setiap bulannya.

Selain itu, masih ada beberapa hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan selanjutnya.

Dimulai dari satu minggu sebelum haid, kondisi kulit akan dikuasai oleh hormon yang memproduksi minyak. Disarankan untuk mindungi poi-pori wajah dengan toner yang mengandung asam salisilat.

Sedangkan pada saat masuk tanggal haid, biasanya jerawat akan tumbuh di sekitar dagu dan rahang yang merupakan penyumbatan progesteron di bawah pori-pori. Jumlahnya akan melonjak sebagai hasil akumulasi dari minggu sebelumnya.

Lakukan pembersihan wajah secara berulang-ulang. Pertama hapus make up dengan lap dan cuci menggunkan sabun wajah. Setelah itu cuci kembali memakai benzoyl peroxide face untuk membunuh kuman dan mengurangi peradangan.

Lanjutkan dengan pemakaian pelembab bebas minyak untuk mencegah kulit kering berlebihan.

Perawatan tak bisa berhenti sampai di situ saja, karena pasca menstruasi kamu masih harus melakukan perawatan. Untuk jerawat membandel biasanya masih akan tersisa hingga 10 hari kemudian. Oleskan kartison di atas jerawat batu agar segera cepat kempes. (Sah)

 

Beri Komentar