Disuntik Vaksinasi HPV: Yuki Kato Panik, Cinta Laura Selow

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 15 Maret 2019 19:44
Disuntik Vaksinasi HPV: Yuki Kato Panik, Cinta Laura Selow
Lihat ekspresi keduanya!

Dream - Dua aktris muda, Cinta Laura dan Yuki Kato berkesempatan mendapatkan vaksinasi HPV (Human Papilloma Virus) untuk pertama kali. Vaksinasi HPV merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap kanker serviks.

Mendapat suntikan untuk pertama kali, ekspresi yang ditunjukan dua selebriti ini sangat berbda. Cinta Laura terlihat santa saat dokter menyuntik legannya. Ia bahkan sempat melempar senyum.

Berbeda dengan ekspresi yang diperlihatkan Yuki. Artis yang kini jadi presenter itu terlihat grogi saat akan disuntik. Wajah lega baru terlihat ketika aktris berdarah Jawa ini selesai menerima suntikan vaksin tersebut. 

Yuki Kato© Deki Prayoga/KLY

" Tadinya agak panik, tapi ini jadi pengalaman yang nggak bisa dilupakan. Awalnya terasa seperti digigit semut. Setelah disuntik terasa lemas dan berat juga. Tapi habis itu sudah biasa saja," kata Yuki di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pengalaman kehilangan orang-orang terdekat karena kanker membuat Yuki tersadar akan bahaya kanker.

" Orang yang kelihatannya biasa saja, ternyata dipanggil Tuhan karena kanker. Itu membuatku lebih mawas diri dan sensitif terhadap isu seperti ini" .

Pemain sinetron 'Heart Series' ini berharap apa yang dilakukannya bisa mendorong kaum millenials untuk mencari tahu lebih banyak tentang kanker serviks.

" Untuk kaum millenials dan pekerja aktif sebaiknya searching sesuatu yang positif untuk kesehatan seputar kanker serviks. Supaya lebih paham betapa pentingnya investasi kesehatan. Nggak cuma untuk peremuan, tapi juga laki-laki," tutur pembawa acara 'The Comment' ini.(Sah)

1 dari 1 halaman

Sering Disepelekan

Cinta Laura juga menyarankan kepada perempuan di Indonesia untuk mengetahui manfaat pencegahan ini sebelum terlambat.

Cinta Laura© Deki Prayoga/KLY

" Aku mau kasih contoh positif, vaksin HPV penting. Siapa aja bisa kena HPV. Cegah sekarang sebelum terlambat. Aku ingin perempuan Indonesia tahu ini penting buat masa depan kalian" .

Diketahui, HPV atau human papillomavirus merupakan infeksi menular seksual yang dapat menyebar melalui kontak seksual. Ada sekitar 40 jenis HPV, yang sebagian besar infeksinya tidak menyebabkan gejala apa pun dan sembuh dengan sendirinya. 

Tetapi HPV ini dapat menyebabkan kanker serviks pada perempuan. Penyakit ini merupakan penyebab utama ke-2 akibat kanker di kalangan perempuan seluruh dunia.

Beri Komentar