Gaya Hidup Cerdas dengan Konsumsi Makanan Organik

Reporter : Ayik
Minggu, 2 Agustus 2015 14:00
Gaya Hidup Cerdas dengan Konsumsi Makanan Organik
Tahukah anda, jus yang diolah dengan kecepatan tinggi akan mengurangi enzim yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan

Dream - Kurangnya kesadaran untuk menjalani pola hidup sehat di jaman sekarang membuat sejumlah orang yang tergabung dalam KOI yakni Komunitas Organik Indonesia mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat dan memperhatikan peralatan memasak. KOI berdiri sejak 2007 dan kini memiliki lebih dari 200 anggota di seluruh Indonesia.

Christopher Emille Jayananta selaku ketua umum KOI menuturkan, " Pentingnya menerapkan gaya hidup selaras dengan alam. Yakni mulai beralih mengkonsumsi makanan sehat atau bahan organik dan teliti dalam memilih peralatan memasak jangan sampai menggunakan bahan kimia dan dapat membahayakan kesehatan anda dan keluarga" .

Gaya hidup saat ini kebanyakan mengedepankan kecepatan dan serba instan, hal ini memang tidak akan berdampak buruk dalam waktu dekat melainkan dalam jangka waktu perlahan namun pasti.

Keterbatasan informasi membuat banyak orang enggan beralih gaya hidup organik. Selama ini masyarakat mengetahui bahwa makanan organik dijual dengan harga yang terbilang mahal, oleh sebab itu belum banyak masyarakat yang menerapkan gaya hidup organik dikehidupan sehari-hari.

Saat ditemui di Mal Kasablanka, Merry yang juga merupakan anggota dari KOI memberikan tips dan kiat untuk mengkonsumsi makanan sehat. Melalui demo masak, Merry berbagi tips membuat makanan enak dan sehat sebagai detox. Ada tiga jenis makanan yang ia buat di antaranya, jus, salad dan nasi goreng.

Jus sehat yang juga terbuat dari sayuran organik misalnya, sawi manis, ketimun, nanas dan ciacid. Selain bahan untuk membuat jus ada baiknya anda juga memperhatikan peralatan masak yang digunakan.

 Gaya Hidup Cerdas dengan Konsumsi Makanan Organik

Tahukah anda, jus yang diolah dengan kecepatan tinggi akan mengurangi enzim yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan. Oleh sebab itu ada baiknya bila anda menggunakan slow juicer yang baik dalam pengolahan karena memiliki daya giling yang rendah jadi hampir sama seperti meremas, hal itu tidak akan mengurangi enzim sayuran dan buah yang terkandung.

Ada banyak cara untuk hidup sehat, " Bila kita hanya berucap tapi tidak diimbangi dengan keinginan, tekad serta pikiran yang sehat maka hidup sehat akan terasa jauh. Lain hal bila kita yakin, mau dan mampu, hidup sehat akan terada dekat dan mudah, jelas Manna Samma atau akrab disapa Merry, saat demo masak.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian