Gerakan Cuci Tangan Ini Viral di TikTok, Lihat yuk!

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 3 Maret 2020 17:48
Gerakan Cuci Tangan Ini Viral di TikTok, Lihat yuk!
Bisa membantu kamu menghafal gerakan cuci tangan yang baik dan benar

Dream - Kasus virus corona di Indonesia membuat kita jadi lebih waspada. Masyarakat Indonesia juga jadi lebih ekstra dalam menjaga daya tahan tubuh.

Pasalnya, virus corona dapat ditangkal dengan baik jika sistem imunits atau kekebalan tubuh berjalan optimal.

Salah satu caranya adalah dengan mencuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas. Terutama jika setelah dari transportasi umum atau ruang publik yang padat.

Sebuah video yang mengajarkan bagaimana mencuci tangan yang benar mungkin bisa sedikit meredakan kekhawatiran Sahabat Dream karena virus corona.

Video ini dibuat oleh tim AloDokter, layanan aplikasi kesehatan. Penonton video ini mencapai 2 juta. Bukan hanya informatif tapi juga menghibur. 

 

 

 

1 dari 5 halaman
2 dari 5 halaman

Cegah Corona dengan Camilan Nikmat Peningkat Imunitas

Dream - Menjaga imunitas atau kekebalan tubuh sangat penting saat ini. Terutama setelah ditemukannya kasus pasien corona di Depok, Jawa Barat. Banyak yang berpikir kalau masker bakal melindungi tubuh dari penularan virus corona (Covid-19).

© Dream

Sesungguhnya sistem kekebalan tubuh lah yang paling penting untuk dijaga. Saat kondisi imunitas sangat baik, maka tubuh akan lebih tahan terhadap paparan virus. Lalu bagaimana cara menjaga imunitas setiap hari?

Salah satunya dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin. Bagi Sahabat Dream yang suka menikmati camilan, ada beberapa rekomendasi makanan yang layak dilirik. Bukan hanya sehat tapi juga memanjakan lidah.

 

3 dari 5 halaman

Buah dingin

Begini Cara Mencuci Stroberi Agar Tak Mudah Busuk© MEN

Menikmati buah dingin memang paling nikmat. Jadikan stroberi, delima, jambu biji dan buah kiwi sebagai camilan. Kandungan antioksidan buah-buah tersebut sangat tinggi yang membantu menangkal radikal bebas yang bisa menggangu sistem imunitas.

 

4 dari 5 halaman

Kacang-kacangan

kacang almond© Shutterstock

Kacang juga sangat nikmat untuk dijadikan camilan. Bisa mengonsumsi kacang almond, kacang tanah, kacang mete dan jenis kacang lainnya. Rasanya merupakan perpaduan manis dan gurih sangat memanjakan lidah. Kandungan vitamin E di dalamnya sangat tinggi yang begitu krusial untuk menjaga level imunitas selalu baik. Terutama pada mereka yang mudah sakit atau kalangan manula.

 

5 dari 5 halaman

Yogurt

Ini Keuntungan Konsumsi Yogurt Saat Sahur© MEN

Konsumsi juga yogurt secara rutin. Pastikan cari produk yogurt yang mengandung bakteri hidup. Kandungan probiotik pada yogurt sangat tinggi, membantu menjaga level bakteri baik dalam tubuh. Hal tersebut sangat berguna bagi imunitas. Tak hanya yogurt, hidangan fermentasi lainnya juga bisa dijadikan camilan peningkat imunitas.

Sumber: WebMD

Beri Komentar