Pakai Sepatu Hak Tinggi Saat Hamil, Meghan Markle Jadi Sorotan

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 22 Januari 2019 12:43
Pakai Sepatu Hak Tinggi Saat Hamil, Meghan Markle Jadi Sorotan
Dokter menyarankan para ibu hamil untuk menyimpan dulu sepatu hak tingginya.

Dream - Beberapa hari lalu, saat pembukaan acara Cirque du Soleil, Meghan Markle, datang dengan penampilan memukau. Gaun dengan detail sequin serta sepatu tumit tinggi. Ia begitu cantik dengan nuansa glamor yang sangat kental.

Meski demikian, banyak yang mengkritik penampilan istri Pangeran Harry ini. Pasalnya, ia mengenakan sepatu yang haknya mencapai 10 cm. Hal tersebut dikhawatirkan bisa membahayakan janin dalam kandungannya.

" Menggunakan sepatu tumit tinggi, dapat memberikan banyak tekanan pada perutnya yang dapat membahayakan bayi," kata dr. Sarah Jarvis, seorang dokter asal Inggris, seperti dikutip dari The Sun.

Ia juga memperingatkan para ibu hamil untuk tidak memakai sepatu hak tinggi ketika hamil besar. Hal ini karena ligamen sudah sangat dibebani oleh janin yang terus membesar.

Menggunakan sepatu hak tinggi akan menambah tekanan dan meningkatkan risiko kehilangan keseimbangan serta jatuh duduk yang bisa berakibat fatal.

" Salah satu bagian tubuh yang paling menahan beban adalah bagian belakang. Bagian ini cenderung tegang dan kerap nyeri," ujar Jarvis.

[crosslink_1]

1 dari 2 halaman

Risiko Nyeri Punggung Hingga Kram

Mengenakan sepatu hak tinggi dapat membuat ibu hamil lebih berisiko mengalami sakit punggung, tegang pada pergelangan kaki hingga risiko jatuh.

Berlian Putri Diana dalam Cincin Pertunangan Meghan Markle© MEN

Selain itu, sepatu hak tinggi dapat menyebabkan kram betis, yang memberikan tekanan lebih besar pada lutut dan punggung.

" Mengenakan sepatu hak tinggi mungkin merupakan faktor yang berkontribusi pada kecenderungan kram kaki, " ujar Katharine Graves, seorang bidan dan penulis buku The Hypnobirthing Book.

Saat ini kehamilan Meghan sudah memasuki usia 6 bulan. Diperkirakan, ia akan melahirkan pada akhir April atau awal Mei 2019 mendatang.

Laporan Mega Rasmiyati

2 dari 2 halaman

Meghan Markle Keceplosan Ungkap Detail Persalinannya

Dream - Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, kini sedang menjadi perhatian publik Inggris. Pasalnya, ia tengah mengandung anak pertamanya yang bakal masuk dalam daftar penerus tahta Kerajaan Inggris.

Sebelumnya pihak Kerajaan tak mengungkap secara detail kehamilan Markle. Mereka hanya mengumumkan kalau sang bayi bakal lahir pada musim semi di 2019. Namun Meghan dengan polosnya mengungkap bulan perkiraan lahirnya ke publik.

Jelang Pernikahan Meghan Markle Lakukan ini Demi Tampil Cantik© MEN

Beberapa hari lalu, ia sedang mengunjungi Birkenhead, Merseyside, Inggris, dan disambut oleh banyak orang. Markle pun menghampiri mereka dan ada yang menanyakan berapa usia kandungannya.

Dikutip dari Prevention,  mantan aktris asal Amerika Serikat itu pun menjawab kalau kini kandungannya berusia 6 bulan. Percakapan pun berlanjut dan terungkap kalau diperkirakan sang bayi bakal lahir pada akhir April atau awal Mei 2019 mendatang.

Percakapan tersebut juga terekam oleh jurnalis setempat. Akhirnya, teka-teki usia kandungan Markle terjawab sudah dan publik Inggris pun tak lagi penasaran. Kabarnya, ia bakal melahirkan di rumah sakit yang berbeda dengan Kate Middleton, istri Pangeran Harry.

Beberapa sumber mengungkap kalau Frimley Park Hospital di Surrey, London akan jadi tempat persalinan anak pertama Pangeran Harry. Pihak Kerajaan Inggris sendiri belum mengungkap secara detail terkait rencana persalinan Markle.

Beri Komentar