Cara Membuat Gigi Putih, Manjur Berabad-abad!

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 19 Desember 2015 11:03
Cara Membuat Gigi Putih, Manjur Berabad-abad!
Perawatan gigi Tibet ini merupakan sistem perawatan kesehatan tertua di dunia. Caranya sangat mudah.

Dream - Jika ingin memiliki gigi putih dan sehat meski sampai tua, mungkin Anda bisa mencoba perawatan gigi kuno ala Tibet.

Konon, perawatan gigi Tibet ini merupakan sistem perawatan kesehatan tertua di dunia. Sistem ini merupakan bagian sentral dari budaya mereka yang telah mengalami kemajuan yang signifikan selama berabad-abad.

Sistem perawatan gigi Tibet ini sama tuanya dengan peradaban masyarakat Tibet itu sendiri. Warisan medis mereka ditulis dalam kitab empat tantra (rGyud-bZhi).

Jika Anda perhatikan, para biksu Tibet selalu memiliki gigi sehat dan putih meskipun sudah berusia lanjut.

Rahasia mereka sangat sederhana: sebuah resep yang membantu menjaga gigi mereka tetap sehat, kuat dan putih. Prosedur untuk mempersiapkan resep ini adalah ambil setengah cangkir air matang dan kemudian didinginkan.

Setelah itu tambahkan satu sendok makan garam di dalamnya. Aduk sampai garam benar-benar larut. Rendam sikat gigi Anda dalam air garam dan sikat gigi Anda seperti biasa Anda lakukan.

Gunakan resep ini setiap pagi dan sore, terutama setelah makan.

Kekurangan utama dari resep ini adalah bahwa rasa tidak nyaman yang dirasakan pada saat pertama. Air garam mempengaruhi sensitivitas gigi terhadap minuman panas atau dingin atau makanan dengan rasa yang intens.

Untungnya, rasa tidak nyaman itu tidak berlangsung lama dan sebenarnya masih bisa ditahan.

Secara ilmiah, air garam menguntungkan karena alasan seperti memperkuat enamel gigi, menghancurkan semua bakteri patogen yang menempel di rongga mulut, dan memperbaiki retak pada gigi.

Juga, air garam digunakan sebagai obat kumur di banyak daerah di seluruh dunia sejak dahulu kala. Selain menghancurkan bakteri dalam rongga mulut, air garam membantu melepaskan dan melonggarkan sisa makanan yang menempel di antara gigi.

Jika Anda akan menggunakannya secara teratur, Anda akan merasakan air garam ini sangat efisien menjaga gigi tetap sehat dan putih.

(Ism, Sumber: healthyfoodstar.com)

Beri Komentar