Kenapa Banyak Orang Suka Menu Manis?

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 12 Juni 2017 08:50
Kenapa Banyak Orang Suka Menu Manis?
Makanan manis memiliki dampak yang positif bagi mood, paling tidak dalam jangka pendek.

Dream – Setelah selesai menyantap hidangan utama, tak jarang kita mengakhirnya dengan memilih makanan penutup yang rasanya manis. Mengapa demikian?

Ternyata menyukai makanan manis adalah satu hal yang alami. Bagi banyak orang makanan manis memiliki dampak yang positif bagi mood, paling tidak dalam jangka pendek.

Dampak negatifnya, beberapa orang menjadi “ kecanduan” akan manisnya gula.

Jika Anda terus menerus mengonsumsi makanan manis, maka risiko terkena diabetes tipe dua akan meningkat. Oleh karena itu kendalikan diri Anda agar tubuh tetap sehat.

Beberapa tips dari Martha Zimmer, penulis buku The Best Medicine for Diabetes ini dapat Anda terapkan:

1. Makan makanan yang memiliki cita rasa dan yang kuat. Makanan jenis ini akan membuat Anda cepat kenyang.

2. Jangan melakukan kegiatan lain saat makan. Saat teralihkan, Anda tidak benar-benar merasakan makanan yang Anda makan, akibatnya Anda merasa butuh sesuatu yang bisa memberi kepuasan.

3. Makan bersama. Saat makan bersama keluarga atau kerabat, Anda akan makan lebih pelan dan dapat menikmati makanan dengan lebih baik.

4. Minum air putih. Saat merasa ingin makan sesuatu yang manis, cobalah minum air putih segelas. Air putih memberikan sensasi kenyang pada perut Anda dan mengurangi keinginan untuk memakan sesuatu yang manis.

5. Konsumsi dalam porsi kecil. Jika Anda tetap ingin makan makanan manis, batasi porsinya. Sepotong cokelat atau sebutir permen coklat sudah cukup untuk memenuhi hasrat Anda.

Shutterstock© dream.co.id

Sahabat Dream juga dapat melakukan perlindungan ekstra dengan cara mengonsumsi asupan kesehatan tambahan yang dapat menjaga kadar gula darah agar tetap stabil meski gemar makan makanan manis.

Pilihlah asupan kesehatan tambahan yang alami untuk mencegah timbulnya efek samping yang tidak diinginkan.

Adalah Melabic suplemen herbal yang terbuat dari enam bahan alami dengan senyawa berbeda yang saling melengkapi bagi kesehatan Anda terutama untuk mencegah dan mengatasi diabetes.

Melabic bekerja dengan aksi ganda yaitu memperbaiki fungsi sel beta pankreas dan mengoptimalkannya dalam memproduksi insulin.

Produk ini dapat dikonsumsi penderita dan bukan penderita diabetes karena Melabic membantu mengendalikan kadar gula darah sehingga lebih stabil dan normal. Info lebih lanjut klik di sini.

Beri Komentar