Kendalikan Diabetes dengan Gerakan Ini

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 7 Juni 2017 16:55
Kendalikan Diabetes dengan Gerakan Ini
Salah satu gaya hidup yang sehat adalah dengan berolahraga secara teratur.

Dream - Kini semakin banyak orang di dunia yang hidup dengan diabetes. Tidak mudah memang, tapi bukan berarti akhir dari segalanya. Dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan menjaga kadar gula darah, penderita diabetes dapat menjalani hidup yang berkualitas.

Salah satu gaya hidup yang sehat adalah dengan berolahraga secara teratur. Berolahraga memiliki segudang manfaat positif. Bagi penderita diabetes olahraga merupakan cara terbaik untuk menjaga kadar gula darah dalam batas normal.

Berikut beberapa jenis aktivitas fisik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dari laman Diabetes.co.uk.

Jalan Kaki

Berjalan kaki adalah olahraga yang paling mudah untuk dilakukan. Berjalan kaki juga dapat menurunkan gula darah yang tak turun-turun karena stress atau penyakit ringan seperti flu.

Yoga

Jumlah penderita diabetes yang menjalani yoga untuk menjaga kesehatan tubuhnya semakin meningkat. Melakukan yoga dengan rutin diyakini dapat menurunkan tingkat stress, memperbaiki postur, menurunkan tekanan darah, dan menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Seluruh manfaat ini sangat sesuai dan membantu mereka yang mengendalikan diabetes.

Shutterstock© dream.co.id

Berenang

Olahraga air ini dapat melancarkan peredaran darah sehingga risiko penumpukan plak pada pembuluh darah pun bisa diminimalkan. Renang juga sesuai untuk penderita diabetes karena risiko luka dari olahraga air lebih rendah dibandingkan jenis olah raga lain.  

Angkat beban

Otot yang kuat bisa membantu tubuh dalam mengatur gula darah lebih baik lagi. Itulah mengapa para pengidap diabetes tipe dua disarankan untuk memasukkan latihan angkat beban dalam rutinitas olahraga.

Lakukan sesi kardio dengan rutin selama lima hari dalam seminggu ditambah latihan beban sebanyak dua kali, Anda akan menyukai hasil dari tingkat gula darah, di samping berat badan yang makin ideal.

Keempat jenis olahraga di atas bisa menjadi pilihan Sahabat Dream. Untuk memaksimalkan gaya hidup sehat ini, Sahabat Dream juga dapat menambahkan dengan mengonsumsi suplemen yang tepat.

Terbuat dari 100 persen bahan-bahan alami, tidak menimbulkan efek samping dan dapat dikonsumsi tak hanya oleh penderita diabetes tapi juga mereka yang ingin menjaga kestabilan gula darah.

Seperti Melabic, yang terbuat dari gabungan enam bahan alami yang saling mendukung, dimana salah satunya adalah Gurmar (Gymnema Sylvestre) yang dikenal sebagai super herbal yang dapat menyeimbangkan kadar gula darah dengan cara memperbaiki dan merangsang pankreas memproduksi insulin.

Info lebih lanjut klik di sini.

Beri Komentar