Mengapa Konsumsi Gula Berlebih Timbulkan Banyak Penyakit

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 4 September 2015 16:40
Mengapa Konsumsi Gula Berlebih Timbulkan Banyak Penyakit
Beberapa penyakit yang ditimbulkan adalah obesitas, diabetes, penuaan dini, kolesterol, jantung dan liver.

Dream - Makanan manis seperti donat, permen dan lainnya memang menjadi kesukaan hampir semua usia. Namun siapa sangka mengonsumsi makanan dengan kandungan gula berlebih berdampak buruk untuk kesehatan.

Dilansir Sheknows, Jumat 4 September 2015 beberapa penyakit yang ditimbulkan komsumsi gula berlebih adalah  obesitas, diabetes, penuaan dini, kolesterol, jantung dan liver. Makanan yang mengandung gula tinggi juga mengandung kalori yang tinggi, hal tersebut yang membuat bobot tubuh cepat naik.

Penambahan gula pada makanan tidak akan menambah nutrisi, melainkan hanya kalori. Asosiasi diet di Amerika menyarankan masyarakat lebih memilih air putih daripada minuman bergula, serta membatasi penambahan gula pada makanan.

Selain menambah berat badan, konsumsi gula juga meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Asosiasi Diabetes Amerika menyarankan untuk memilih zat lain pengganti gula.

Penelitian yang dilakukan sebuah universitas di Atlanta mengatakan konsumsi gula pada makanan berakibat buruk bagi jantung.

Makanan dengan kadar gula tinggi dapat menurunkan kadar HDL atau kolesterol baik. Lebih lanjut menurut Asosiasi Jantung Amerika, konsumsi gula tambahan dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke.

Mulailah kurangi makanan yang sifatnya manis, konsumsi buah-buahan dan air putih secara rutin selain untuk kesehatan hal ini juga dapat membuat semakin percaya diri dengan tampilan proposional dan kulit yang sehat.

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi