Makanan yang 'Ramah' Dikonsumsi Saat Panas Dalam Menyerang

Reporter : Ayu Siti Rachma
Kamis, 25 Januari 2018 15:43
Makanan yang 'Ramah' Dikonsumsi Saat Panas Dalam Menyerang
Gejala sariawan, bibir pecah-pecah, tenggorokan sakit, hingga sembelit sering bikin kamu nggak nyaman melakukan aktivitas apapun.

Dream - Kamu pasti setuju dong kalau panas dalam bisa menimbulkan kegalauan yang luar biasa. Gejala sariawan, bibir pecah-pecah, tenggorokan sakit, hingga sembelit sering bikin kamu nggak nyaman melakukan aktivitas apapun.

Mau makan susah, badan juga jadi lemas karena kekurangan asupan. Tapi, sebenarnya ada kok makanan yang dikenal ‘ramah’ buat yang sedang panas dalam. Baca informasinya hingga selesai yuk, Sahabat Dream!

Buah-Buahan

Saat panas dalam, mau makan apa saja rasanya jadi begitu menyiksa. Biar asupan gizi tetap terjaga, konsumsi buah-buahan bisa menjadi pilihan. Selain dapat menjaga nutrisi agar tetap terpenuhi, buah seperti pisang dan jeruk juga mengandung vitamin C yang mampu meredakan gejala panas dalam yang dialami.

Yoghurt

Kalau bahan makanan yang satu ini memiliki bakteri baik yang dapat menjaga sistem pencernaan. Panas dalam sendiri sebenarnya disebabkan oleh panas berlebihan di sistem pencernaan yang disebabkan oleh ketidakseimbangan makanan panas dan dingin yang masuk ke dalam tubuh. Mengonsumsi yoghurt secara rutin dapat membantu menetralkan gejala sembelit yang biasa terjadi saat panas dalam.

Makanan Laut

Beberapa hidangan laut seperti ikan mengandung taurin yang dapat mengurangi asam di dalam tubuh. Selain itu, makanan yang satu ini juga dapat meminimalisir rasa mulas yang sering terjadi ketika tubuh terserang panas dalam.

Kubis

Jenis sayuran yang satu ini dikenal memiliki kandungan serat yang tinggi dan dapat membantu meminimalisir panas dalam. Kombinasi kubis dan wortel yang diolah menjadi sup misalnya dapat menjadi makanan yang ‘ramah’ bagi penderita panas dalam karena mudah dikonsumsi.

Oatmeal

Oatmeal memiliki kandungan serat dan antioksidan yang cukup tinggi untuk membantu memulihkan sistem pencernaan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Menikmati olahan oatmeal yang dikombinasikan dengan susu dan buah dapat memberikan nutrisi yang diperlukan tubuh, sehingga kamu bisa tetap menjalani aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Selain memulihkan kondisi tubuh dengan makanan yang tepat, jangan lupa maksimalkan juga lewat pengobatan yang tepat untuk mengatasi panas dalam yang membandel. Konsumsi minuman pereda panas dalam yang sudah terbukti ampuh mengatasi masalah kesehatan tersebut, seperti yang ditawarkan oleh Larutan Penyegar Cap Badak.

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak© ©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

Ramuan tradisional yang sudah dipercaya dari generasi ke generasi ini bekerja efektif mengatasi berbagai gejala panas dalam berkat kandungan Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar di dalamnya. Ketiga bahan ini efektif untuk meredakan gejala panas dalam seperti sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, dan meriang. Selain itu, minuman ini juga dapat membuat tubuh lebih segar.

Tersedia dalam kemasan sachet, kaleng, dan botol yang praktis diminum kapan saja, produk ini juga tersedia dalam berbagai varian rasa yang menyegarkan. Nggak perlu khawatir mengonsumsinya secara rutin karena produk ini diproses dengan teknologi modern yang aman dan halal untuk semua usia. Jangan sampai salah pilih minuman pereda panas dalam yang tepat ya, Sahabat Dream

Beri Komentar