Nyeri Punggung Bisa Jadi Gejala Penyakit Serius

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 20 November 2018 17:00
Nyeri Punggung Bisa Jadi Gejala Penyakit Serius
Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter jika nyeri punggung sangat menganggu.

Dream - Munculnya rasa nyeri di punggung sering dianggap hanya kelelahan saja. Padahal bisa jadi sebagai gejala gangguan kesehatan serius atau gejala penyakit lain yang jika didiamkan kondisinya bisa semakin parah.

Tak perlu ragu untuk memeriksakan diri ke dokter jika nyeri punggung sudah sangat mengganggu. Tak kunjung hilang selama berhari-hari dan makin menyiksa.

Segera konsultasi jika nyeri punggung disertai kondisi-kondisi berikut.

Sering bangun malam hari

Sakit punggung yang membuat Anda terjaga di malam hari, atau semakin memburuk ketika beristirahat memang sangat menganggu. Terutama bila disertai demam.

Sakit punggung atau leher dengan demam bisa jadi pertanda infeksi seperti meningitis. Bisa juga kondisi saraf terjepit yang membutuhkan fisioterapi dan pengobatan lebih lanjut.

Fungsi kaki melemah

Pada beberapa kasus, nyeri punggung juga disertai kaki yang terasa lemas. Apabila disertai seringnya kecenderungan mengompol atau mati rasa di area duduk, bisa jadi gejala sindrom cauda equina, yang merupakan kondisi yang sangat serius. Sindrom ini umumnya membutuhkan operasi untuk penanganannya.

Mengalami jatuh, kecelakaan, atau trauma lainnya

Jika Anda baru saja mengalami jatuh, terpeleset atau kecelakaan ringan disertai nyeri punggung, maka wajib memeriksakannya ke dokter sesegera mungkin. Bahkan jika Anda bisa berjalan dengan baik. Bisa jadi terdapat masalah pada tulang atau saraf.

Sumber: Verywell Health

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin