Cermat Memilih Produk Pembersih Demi Kulit Wajah Sehat

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 17 November 2018 17:00
Cermat Memilih Produk Pembersih Demi Kulit Wajah Sehat
Saat menggunakan micellar water tidak memerlukan banyak waktu dan kapas.

Dream - Rutin membersihkan wajah setiap hari sebelum tidur adalah syarat wajib untuk mendapatkan kulit sehat. Kulit wajah yang tidak dibersihkan akan membuatnya terlihat 10 tahun lebih tua.

Dalam acara Dream Day 2018 yang diadakan di Summarecon Mall Bekasi Ibu Nurhayatini selaku Product Manager Corine de Farme dan Inka Marischa Tiko, memberikan bocoran cara membersihkan wajah dengan lebih optimal, yaitu menggunakan micellar water.

" Sebenarnya micellar adalah teknologinya dan jenisnya bisa water, gel ataupun foam," jelas Nurhayatini, Jumat 16 November 2018.

Saat menggunakan micellar water tidak memerlukan banyak waktu dan kapas. Cukup 1 hingga 3 lembar tergantung ketebalan make up. Jika tak menggunakan make up, wajah pun tetap butuh dibersihkan.

Dalam memilih produk micellar water, perhatikan kandungan yang terdapat pada produk. " Diusahakan tidak membuat kulit kering dan jangan yang mengandung alkohol, dilihat pula apakah terdapat ekstrak tumbuhan atau tidak," ungkap Tini.

Corine de Farme© Dream

Penggunaan micellar water sebagai pembersih wajah ini juga tidak memiliki batasan umur. Siapapun bisa memakainya, terutama anak remaja yang baru mulai melakukan perawatan.

" Sebetulnya saat mau menggunakan skincare tidak memerlukan batasan usia. Remaja sudah bisa menggunakan micellar water. Untuk remaja lebih baik menggunakan micellar yang foum karena kulitnya berminyak. Untuk wanita yang sibuk bisa menggunakan micellar water untuk mempersingkat waktu," kata Tini

Untuk penggunaannya sendiri juga harus disesuaikan dengan yang dianjurkan. Jika terlalu sering akan membuat kulit menjadi kering.

" Memang membersihkan wajah harus rutin dan maksimal 2 kali. Jangan terlalu sering juga untuk membersihkan wajah. Apabila terlalu sering maka akan mengurangi kelembapan wajah," ujar Tini.

(Sah, Laporan Ava Haprin)

Beri Komentar