Penelitian: Aroma Kentut Dapat Sembuhkan Penyakit

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 4 Agustus 2015 06:00
Penelitian: Aroma Kentut Dapat Sembuhkan Penyakit
Para peneliti mengungkapkan aroma menyengat dari kentut bisa menyembuhkan berbagai penyakit, seperti kanker, jantung, atritis, dan dimensia.

Dream - Hampir semua orang akan terganggu dengan aroma tidak sedap dari kentut. Namun ternyata para peneliti mengungkapkan aroma menyengat dari kentut bisa menyembuhkan berbagai penyakit, seperti kanker, jantung, atritis, dan dimensia.

Penelitian tersebut ditulis di jurnal MedChemComm, seperti yang dikutip Times, Selasa 4 Agustus 2015. Gas hidrogen sulfida dari kentut berasal dari pemecahan makanan oleh bakteri.

" Gas hidrogen sulfida dalam dosis tinggi sebenarnya sangat mematikan. Namun, dalam kentut dosisnya sangat rendah malah bisa menyehatkan," kata Kepala penelitian, dr Mark Wood.

Sebagai percobaan, gas buatan pun diciptakan Wood dan timnya dan diberi nama AP39. Gas ini pun kemudian ditiupkan ke mitokondria dalam dosis yang kecil, organ sel yang menyerap nutrisi diubah jadi energi dengan cara menghancurkan bagiannya sendiri.

" Gas kentut buatan kami ternyata bisa menjaga mitokondria yang hancur dalam proses penciptaan energi. Kami percaya, mengembalikan mitokondria adalah kunci mengobati berbagai penyakit," kata Wood.

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir