Turunkan Kadar Gula Darah dengan Cara Hanya Berdiri

Reporter : Kusmiyati
Senin, 3 Agustus 2015 17:31
Turunkan Kadar Gula Darah dengan Cara Hanya Berdiri
Peneliti mengungkapkan berdiri lebih dari dua jam per hari mempengaruhi penurunan kadar gula darah dan lemak di darah serta meminimalisir risiko kolesterol.

Dream - Tidak hanya menjaga asupan makanan, hal yang satu ini sangat berdampak baik untuk kesehatan. Mungkin tak banyak yang tahu bila berdiri ternyata memiliki dampak positif bagi kesehatan.

Dikutip Time, Senin 3 Agustus 2015, penelitian yang dipublikasikan European Heart Journal penelitian terhadap 782 perempuan dan laki-laki selama 24 jam dalam tujuh hari membuktikan hal itu.

Saat penelitian tersebut dilakukan, semua kegiatan partisipan dimonitor mulai dari duduk, berdiri, berbaring dan tidur. Mereka juga diminta sampel darah dan pengukuran lain seperti tekanan darah dan berat badan.

Dengan mengumpulkan data dari alat penghitung, peneliti menggunakan ilmu matematika untuk memperkirakan lama waktu berdiri atau bergerak yang berdampak bagi kesehatan pria dan wanita.

Peneliti pun akhirnya menemukan jumlah waktu yang baik untuk seseorang berdiri. Diungkapkan berdiri lebih dari dua jam per hari mempengaruhi penurunan kadar gula darah dan lemak di darah serta meminimalisir risiko kolesterol.

 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam