Cerita Andien Saat Terkena Kanker

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 29 Februari 2016 10:02
Cerita Andien Saat Terkena Kanker
Saat usia belia, ternyata Andien pernah terkena penyakit kanker payudara

Dream - Penyanyi Andien sangat konsen dengan kesehatan tubuh. Apalagi wanita 30 tahun ini pernah mengalami sakit saat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sakit kanker Payudara saat usianya masih belia itulah, yang membuat Andien menjalani pola hidup sehat.

" Untuk lebih sehat karena saya berolahraga gak mau sakit. Dulu saya pernah kena kaker payudara pas kelas 2 SMA. Akhirnya makin kesini pola hidupnya makin sehat," kata Andien ditemui di 45 Tahun Combiphar, Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. 

" Kemudian saya membutuhkan stamina dan kesehatan yang lebih dibandingkan orang rata-rata, karena kegiatan yang sangat padat," tambahnya.

Andien mengaku aktivitas dirinya makin banyak maka rutinitasnya semakin sering. Begitu pula dengan sebaliknya.

" Semakin padat kegiatan maka semakin padat saya berolahraga jadi semakin kegiatannya tidak padat maka kegiatannya semakin jarang," kata dia.

Untuk berolahraga, Andien sudah melakukan sejak delapan tahun terakhir. Bahkan berbagai jenis olahragapun dilakukan oleh penyanyi beraliran jazz itu.

" Kebetulan lumayan banyak dan sudah dilakukan sejak 8 tahun yang lalu. Olahraga muaythai, pilates, gym, yoga," pungkasnya.

Lebih lanjut Andien mengatakan jika dirinya sehari tidak lakukan olahraga justru badanya akan terasa sakit. Ia mengaku dalam seminggu bisa berolahraga tiga kali.

" Kalau udah kaya gini badan saya punya alarm. Kalau sehari tidak olahraga seharian gak enak banget. Kalau tidak gerak dalam sehari badan tidak enak banget. Minimal 3 kali dalam seminggu kita berolahraga," ucap dia.

 (Ism) 

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah