Santap Jengkol Tanpa Bau Mulut, Ini Triknya

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 6 November 2017 09:40
Santap Jengkol Tanpa Bau Mulut, Ini Triknya
Jangan ragu lagi buat makan jengkol kapan pun di mana pun.

Dream – Jengkol masih jadi salah satu menu makanan yang terkenal lezat dan favorit bagi sebagian orang. Jika kamu termasuk penyuka menu masakan jengkol, bersiaplah dengan segela efeknya. 

Memakan jengkol bisa mengeluarkan bau yang menyengat. Bau ini tak hanya dikeluarkan lewat keringat atau kotoran, bau mulut juga menjadi tak sedap.

Aroma jengkol yang keluar dari mulut tentu mengganggu pergaulan. Baunya membuat orang lain tak nyaman. Padahal jika diolah dengan teknik yang tepat, jengkol tak akan mengeluarkan bau.

shutterstock© d

Nah Sahabat Dream jika kamu atau punya orang tua yang jadi penggemar jengkol, berikut ini cara mengolah jengkol agar tak menimbulkan bau.

Pilih jengkol tua

Jengkol yang lezat diolah dari bahan baku yang terbaik. Pastikan jengkol sudah tua karena mempunyai tekstur yang empuk dan pulen.

Rendam jengkol

Perendaman jengkol akan mengurangi baunya. Sebelum diolah, rendam jengkol semalaman dan campur dengan air kapur sirih. Merendam dengan kapur sirih tak hanya mengurangi baunya tetapi juga membuatnya lebih krispi.

Rebus jengkol

Sebelum diolah jadi masakan, sebaiknya rebus dulu jengkol hingga teksturnya lebih lunak. Perebusan juga mengilangkan aroma tak sedap.

Beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan jengkol ialah daun jeruk purut atau daun jambu biji. Bahan ini ampuh mengurangi kadar racun dalam jengkol.

Sahabat Dream, bila teknik memasak ini tak cukup ampuh menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol, sebaiknya mulai ganti pasta gigimu dan orang tuamu dengan Enzim 40 Plus.

Pasta gigi ini dibuat tanpa detergen dan dengan rasa yang lembut. Di dalamnya terdapat mengandung lima Enzim natural aktif, membantu melindungi air ludah dengan mengontrol keseimbangan bakteri dalam mulut.

enzim© dream.co.id

Enzim membantu mencegah gigi berlubang dan permasalahan gusi, menjaga gigi dan rongga mulut anda tetap bersih, membantu mencegah serta melindungi gigi dan gusi pada usia tua oleh karena menurunnya kondisi fisiologis yang ditandai timbulnya mulut kering dan bau mulut.

Sekarang, makan jengkol tak perlu takut bau setelah ada pasta gigi Enzim 40 Plus.

Beri Komentar