Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Cairan

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 25 November 2017 17:30
Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Cairan
Kurangnya kadar cairan dalam tubuh juga dapat berdampak terhadap kadar kandungan dalam tubuh yang lain misalnya, elektrolit.

Dream - Terpenuhinya cairan dalam tubuh dalam kadar yang cukup adalah bagian penting dalam menjaga kesehatan. Namun kondisi cuaca terik, aktivitas padat, hingga kondisi tubuh yang tak sehat karena diare bisa membuat cairan tubuh berkurang.

Tetapi, banyak orang yang abai dengan kondisi kekurangan cairan tubuh. Mereka beranggapan kekurangan cairan tubuh dapat dipulihkan dengan cepat.

Dikutip dari Hello Sehat, berikut tanda-tanda tubuhmu sedang mengalami kekurangan cairan:

1. Bau mulut

Seorang ahli kardiologi Lyndon B. Johnson General Hospital, John Higgins, mengatakan dehidrasi menyebabkan tubuh memproduksi air liur dalam volume yang lebih sedikit.

Ketiadaan air liur yang cukup dalam mulut dapat menyebabkan berkembangnya bakteri dalam mulut. Kondisi ini munculnya aroma yang tidak sedap dari mulut Anda.

 shutterstock

2. Kram

Kurangnya kadar cairan dalam tubuh juga dapat berdampak terhadap kadar kandungan dalam tubuh yang lain misalnya, elektrolit.

Selain itu, kurangnya kadar kandungan garam dan potasium dalam tubuh yang mampu menimbulkan efek kram otot.

3. Ingin makanan manis

Saat tubuh mengalami penurunan cairan, organ hati akan mengalami kesulitan memproduksi glikogen. Akibatnya, tubuh akan bereaksi menginginkan gantinya berupa makanan manis.

Agar tubuh segera pulih dari kondisi kekurangan cairan tubuh, ada baiknya kamu minum air putih. Disarankan, dalam sehari kamu dapat minum air putih minimal sebanyak delapan gelas.

 shutterstock

Selain itu, jangan lupa pula untuk mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak. Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Larutan Penyegar Cap Badak misalnya Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar dipercaya menjaga kesegaran badan dan mempertebal daya tahan tubuh.

Produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi sariawan hingga sembelit, serta mampu menyegarkan tubuh.

 lpcb

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara