Terkuak, Rahasia Kecantikan Murah Meriah Para Artis Hollywood

Reporter : Sugiono
Senin, 10 Oktober 2016 10:15
Terkuak, Rahasia Kecantikan Murah Meriah Para Artis Hollywood
Ingin punya body semampai seperti artis Hollywood? Ternyata sangat murah.

Dream - Victoria Beckham menggunakan Diet Alkaline, Jennifer Lopez lebih percaya dengan Diet Dukan, Gwyneth Paltrow mengikuti Diet Makrobiotik, sedangkan Demi Moore melakukan Raw Food Diet untuk mempertahankan penampilan awet mudanya.

Bicara soal diet selebriti, tampaknya mereka memiliki pendekatan diet yang berbeda. Namun dari semua diet yang mereka lakukan, ada salah satu bahan yang dominan semua diet selebriti Hollywood itu, yaitu mentimun.

Robyn McConchie, Profesor Hortikultura di University of Sydney, mengatakan, " Mentimun menduduki posisi ke empat sebagai sayuran yang paling banyak dibudidayakan di dunia. Mentimun juga salah satu 'superfood' yang paling dicintai, dengan alasan memiliki khasiat yang baik."

1 dari 5 halaman

Mengapa Mentimun?

Menurut Profesor Robyn, mentimun mengandung sifat menambah kesegaran, mengandung nutrisi yang berharga dan sangat rendah kalori, sehingga menjadi bahan pokok dalam setiap diet.

Dan berikut ini adalah alasan mengapa para selebriti itu suka makan mentimun, sebagaimana dikutip Dream dari laman news.com.au:

Menurunkan Berat Badan
Tidak diragukan lagi berat badan adalah alasan utama selebriti diet mentimun. Apalagi mentimun 95 persen terdiri dari air. Mentimun juga rendah kalori sehingga bisa menjadi camilan sehat untuk mengekang rasa lapar dan tetap terhidrasi. Bahkan, Jennifer Aniston mengaku makan salad mentimun yang terdiri dari tiga mentimun ukuran medium setiap hari untuk menjaga tubuhnya tetap sehat dan terhidrasi. Dan hasilnya jelas terlihat pada kulitnya yang bersinar.

2 dari 5 halaman

Membantu Penampilan Tetap Segar

Merasa lelah dan terlihat kurang segar saat bangun pagi? Untungnya, mentimun mengandung cukup gula, vitamin B dan elektrolit untuk mengganti dan menambah nutrisi penting tubuh yang hilang, sehingga menjaga segala sesuatu dalam tubuh tetap seimbang. Tidak ada diragukan bahwa banyak selebriti yang hidup dengan semboyan 'bekerja keras, bermain keras'. Namun penampilan mereka tampak selalu segar. Itu karena mereka makan mentimun sebelum tidur.

3 dari 5 halaman

Menghilangkan Selulit

Selebriti, seperti kebanyakan dari kita, takut akan penuaan dini dan selulit yang menyertainya. Untungnya, mentimun merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan selulit yang tidak diinginkan. Ini karena mentimun menarik keluar kelebihan cairan dan mengencangkan kolagen di kulit Anda. Jadi hanya makan mentimun, atau menempelkan sepotong mentimun pada kulit, itu akan mengurangi selulit secara alami.

4 dari 5 halaman

Mengurangi Stres

Hidup kadang kala melelahkan sehingga kita mudah stres. Apalagi jika sedang mempertahankan berat badan dan menjaga hati tetap mood. Cara mudah untuk mengurangi kecemasan adalah memotong mentimun dan menaruhnya dalam panci berisi air mendidih. Bahan kimia dan nutrisi dari mentimun akan bereaksi dengan air mendidih dan akan merilis uap yang menciptakan aroma santai dan menenangkan. Inilah cara mudah dan murah menghilangkan stres Anda.

5 dari 5 halaman

Menjaga Kulit Tetap Halus dan Bersinar

Asam askorbat alami dan asam caffeic dalam mentimun bertindak untuk mencegah retensi air dalam kulit. Artinya mereka bekerja untuk mengurangi bengkak di bawah mata dan membantu kulit sembuh dari radang, sehingga kulit tampak segar dan awet muda.

Beri Komentar